Ribuan Paket Santunan LAZISNU Kudus untuk Dhuafa’, Yatama, Guru Ngaji dan Mualaf

0
719
Penyerahan Santunan NU Care- LAZISNU Kudus kepada kaum dhuafa

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Tepat pada hari ke-23 Ramadan 1441 H, NU Care-LAZISNU membagikan ribuan paket santunan yang ditujukan kepada dhuafa, anak yatim, guru ngaji dan mualaf Se-Kabupaten Kudus.

Secara rinci, total ada 3.100 paket sembako untuk dhuafa, 1.000 amplop untuk guru ngaji, 732 paket santunan untuk anak yatim dan 62 paket zakat untuk mualaf.

Lembaga resmi penyalur Zakat, Infaq dan Shodaqoh milik NU itu mendistribusikan paket santunannya melalui pengurus MWC dan ranting di sembilan kecamatan untuk mendatangi langsung ke rumah penerima santunan.

“Jadi, penyaluran tahun ini tetap memperhatikan protokol kesehatan pemerintah dengan mendatangi langsung ke rumah masing-masing penerima,” ujar Ketua LAZISNU Kudus, H. Ihdi Fahmi.

Paket-paket santunan dan sembako tersebut, kata Fahmi, merupakan hasil dari zakat, infaq dan sedekah yang disetorkan ke LAZISNU Kudus. Khusus untuk paket santunan anak yatim hampir semuanya berasal dari PR. Sukun.

“700 paket santunan Yatama dari Sukun Group, selainnya dari berbagai sumber yang lain,” jelas Fahmi.

Ia juga menjelaskan, tahun ini ada 62 Mualaf yang akan menerima paket santunan dari LAZISNU Kudus. Mualaf memang menjadi salah satu yang diutamakan oleh LAZISNU Kudus. Pasalnya, selain memang termasuk dalam delapan penerima zakat, mereka juga butuh perhatian dan dampingan untuk belajar tentang Islam.

“Mualaf ini yang terkadang hampir dilupakan, padahal sangat penting. Terlebih di zaman seperti sekarang ini,” tandasnya.

Fahmi menambahkan komitmen LAZISNU Kudus akan selalu dijaga untuk menyalurkan zakat, infaq dan sedekah sesuai dengan syariat Islam yang diajarkan oleh para ulama terdahulu. Menurutnya hal itulah yang akan menjadi nilai lebih LAZISNU Kudus kedepannya.

“Jadi, tidak gegabah mengelola dana umat. Dan pelaporannya pun akan disampaikan secara rinci, transparan dan bisa dipertanggungjawabkan, Insyaallah,” papar Fahmi.

Untuk itu, ia mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat, utamanya Nahdliyin, agar mau menyalurkan zakat, infaq dan sedekahnya melalui LAZISNU Kudus. Jangan khawatir tidak tepat sasaran, semuanya akan dikelola dengan baik untuk umat.(rid,gie/ros)

Comments