Rektor UMK Nilai Penting Pemikiran Kreatif dan Inovasi

0
190

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Pemikiran kreatif dan inovasi-inovasi, sangat lah penting bagi pembangunan bangsa ini. Dengan pemikiran-pemikiran kreatif dan inovasi, maka tidak akan ada stagnasi peradaban.

Rektor Universitas Muria Kudus (UMK), Dr. Suparnyo SH. MS., mengutarakan hal itu kepada Suaranahdliyin.com, Jumat (27/10/2017). Menurutnya, momentum Sumpah Pemuda ini sangat tepat untuk mengingatkan pemuda dan generasi bangsa ini akan berbagai hal itu.

‘’Para pemuda harus mengembangkan pemikiran-pemikiran kreatif dan mengambil peran dalam pembangunan masyarakat dan bangsa. Dan untuk itu, tentunya kapasitas keilmuan harus ditingkatkan,’’ kata Rektor UMK yang juga anggota dewan pakar Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Kudus tersebut.

Rektor berujar, melalui pemikiran-pemikiran yang kreatif dan inovasi, kemajuan masyarakat dan bangsa, tidak akan sekadar menjadi perbincangan di meja diskusi. ‘’Pemuda harus semangat belajar. Gali inspirasi untuk membangun kesuksesan di masa depan,’’ tuturnya.

Pada momentum Sumpah Pemuda ini, Suparnyo pun mengingatkan, agar para pemuda dan generasi bangsa ini, mesti senantiasa memegang teguh nilai-nilai luhur bangsa. ‘’Pegang teguh nilai-nilai luhur warisan bangsa. Jangan sampai perkembangan global menjauhkan generasi bangsa ini dari nilai-nilai luhur itu,’’ pesannya. (ros)

Comments