Perkuat Pesantren dan Sektor Pertanian
PWNU Jateng Lakukan Konsolidasi bersama PCNU Se Banyumas

0
217
Konsolidasi PWNU Jateng bersama PCNU se Eks Karesidenan Banyumas

BANYUMAS, Suaranahdliyin.com – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jateng bersama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Se Eks Karesidenan Banyumas melakukan konsolidasi organisasi dan program, Rabu (8/7/2020) lalu. Konsolidasi itu fokus untuk melakukan penguatan Bidang Pesantren dan Pertanian.

Nampak hadir dalam acara yang dimulai pukul 19.00 WIB hingga pukul 23.30 WIB itu, Ketua Tanfidziyah PWNU Jateng KH. Muhamad Muzamil, Wakil Ketua PWNU Jateng Dr KH Mahsun Mahfudz, dan sejumlah pengurus lain. Hadir pula Rois Syuriah, Ketua dan Pengurus RMI dan LPPNU se Eks Karesidenan Banyumas.

Sekretaris PWNU Jateng KH. Hudallah Ridwan Naim (Gus Huda), menyampaikan, bahwa pengurus cabang mengapresiasi langkah PWNU yang menggelar model konsolidasi per Eks Karesidenan dan tematik. Selain pembahasanya terarah, juga banyak waktu bagi cabang-cabang mengutarakan aspirasinya.

“Fokus konsolidasi dengan memberikan perhatian kepada program pesantren dan pertanian, sangat tepat. Sebab mayoritas warga Nahdliyyin adalah petani. Karena itu, posisi NU sangat penting dan strategis dalam hal ketahanan pangan,” tegasnya.

Dia menandaskan, bahwa pada intinya, kemandirian NU harus ditopang oleh empat pilar. Yakni ideologi, kuat ilmu pengetahuannya, kuat ekonomi, dan sehat organisasi (jam’iyyah)-nya,” katanya. (Ibda/ adb, rid, gie, ros)

Comments