PP IKSAB TBS Sukses Gelar Expo 

0
338
Pengurus PP IKSAB hadir memantau jalannya expo

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Pengurus Pusat (PP) Ikatan Siswa Abiturien (IKSAB) madrasah Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus, sukses menyelenggarakan expo perguruan tinggi dan Pondok Pesantren pada Ahad (28/1/2024) lalu.

Pembukaan expo dihadiri antara lain K Syafi’i Noor (kepala MA NU TBS Kudus) didampingi antara lain K Musta’in Sahal, K Shomadi, K Ali Mahsun dan K Irsyad RA. Sementara dari PP IKSAB, Nampak hadir di antaranya Gus Nailul Falah, K Slamet Handoyo, Gus Muis, Amanu (PP IKSAB) dan pengurus IKSAB dari berbagai daerah di Indonesia dan IKSAB Luar Negeri.

Menurut Ivan Maula NA, salah satu panitia, mengutarakan, Expo Perguruan Tinggi dan Pondok Pesantren 2024 ini, digelar sebagai sarana untuk memberikan informasi kepada peserta didik, sehingga mereka memiliki referensi untuk menentukan hendak melanjutkan studi lanjut di mana.

“Expo ini untuk memberikan informasi kepada peserta didik MA NU TBS Kudus yang sebentar lagi lulus, sehingga punya referensi untuk studi lanjut. Agar mantap dengan pilihannya,” terangnya.

Expo tersebut pun mendapatkan apresiasi positif dari kepala MA NU TBS Kudus, K Syafi’i Noor. “Kami sampaikan terima kasih kepada PP IKSAB dan IKSAB dari berbgai daerah dan luar negeri atas kontribusinya. Ini kegiatan yang sangat baik, dan tentunya bermanfaat bagi para santri yang hendak studi lanjut,” paparnya.

Sementara itu, expo kali diikuti oleh UIN Sunan Kalijaga, UI, IPB, STIS, PTIQ, UNU, Untar, UNJ, Universitas Pamulang, Universitas Mercu Buana, Unindra, Universitas Gunadarma, dan STKQ Al Hikam (Jakarta dan sekitarnya); UGM, UIN, UNY, Alma Ata, UNU, Amikom, UPN, YKPN, Instiper, Mercu Buana, UTY, UAD, UMY dan UTDI (Yogyakarta).

Lalu UIN Walisongo, Unnes, Undip, Unwahas, Poltekkes, Polines, Unissula, USM dan Udinus (Semarang); Universitas Brawijaya dan Unismu (Malang); Wonosobo ada Unsiq; Lalu UIN Sunan Ampel, Unesa, ITS, Unair dan Unusa (Surabaya).

Peserta didik antusias melihat expo

Selain itu, ada Al Anwar 1, PP MUS, PP MIS, dan Al Anwar 3/ STAI Al Anwar (Rembang); Ma’had Aly TBS Kudus, IAIN Kudus dan Unisnu Jepara (Kudus dan Jepara); .

Selain itu, dari luar Negeri diikuti perwakilan alumni dari Universitas Al Azhar (Mesir), Universitas Al Ahgaff, Universitas Imam Syafi’i, Institut Al Aydrus, Ribath Tarim serta Ribath Darus Musthofa (Yaman). (mail, ros/ rid, adb)

 

Comments