PMII Peduli Salurkan Air Bersih untuk Warga

0
98
PMII Temanggung melakukan dropping air kepada warga yang wilayahnya mengalami kekeringan akibat kemarau panjang.

TEMANGGUNG, Suaranahdliyin.com – Mahasiswa STAINU Temanggung yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Temanggung, menggelar kegiatan PMII Peduli berupa penyaluran air bersih untuk warga di Desa Tlogopucang, Kecamatan Kandangan, Temanggung pada Jum’at (11/10/2019).

Aksi PMII Peduli digelar seiring kondisi kemarau berkepanjangan, yang mengakibatkan sejumlah wilayah mengalami kekeringan dan membutuhkan bantuan air bersih untuk memenuhi kebutuhan warga.

Andri Setiawan, koordinator PMII Peduli, mengutarakan, selain bertujuan membantu warga Tlogopucang, kegiatan ini juga sebagai manifestasi Tri Dharma perguruan tinggi. “Ini sekaligus sebagai follow up para kader usai Pelatihan Kader Dasar (PKD) PMII,” ujarnya.

Dia mengemukakan, dalam kegiatan ini, PMII Temanggung didukung oleh BPBD  Temanggung, dengan membawa lima tangki mobil air, yang disalurkan di Dusun Kartomargomulyo sebanyak tiga tangki. “Sedang dua tangki lain disalurkan di Dusun Tlogopucang,” katanya. (usman/ ibd, ros, adb)

Comments