Harlah ke-70 IPNU
Pj. Bupati Kudus: Kader IPNU Harus Mampu Kompetitif

0
1161
Pj Bupati Kudus M. Hasan Chabibi (tengah) menghadiri Rakorcab NU Care- LAZISNU Kudus, kemarin

KUDUS Suaranahdlitin.com –  Pada momentum harli lahir (harlah) ke-70 Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Penjabat Bupati Kudus H. M. Hasan Chabibi mengatakan para kader organisasi pelajar NU harus mampu kompetitif dalam menghadapi tantangan zaman.

Hasan menyampaikan hal itu kepada Suaranahdliyin.com usai menghadiri Rapat Koordinasi Cabang NU CARE – LAZISNU Kudus di gedung IAIN Kudus, Ahad (25/2/2024).

Hasan juga mengharapkan kader IPNU ke depan harus tetap belajar disiplin, melatih diri dan membuka wawasan serta meningkatkan kompetensi.

“Tentu saja dengan tidak meninggalkan keislaman, keagamaan dan kearifan lokal yang selama ini menjadi ciri khas NU,”ujar mantan Ketua Pimpinan Wilayah (PW) IPNU Jawa Tengah ini.

Usia ke-70, menurut dia, IPNU sudah cukup lama melahirkan kader-kader potensial yang memberikan ruang dan makna kepada mereka di semua level tingkatan.

“Selamat harlah ke-70, tetap semangat belajar bertaqwa memberikan yang terbaik bagi agama dan bangsa, “ujar Hasan yang juga ketua umum PP Mahasiswa Ahli Thariqoh An-Nahdliyah (MATAN).

Sebelumnya di hadapan peserta Rakorcab LAZISNU, Hasan mengharapkan lembaga Pengelola.Zakat NU mengedepankan transparansi dalam mengelola dana umat. Sehingga memupuk kepercayaan publik.

“Kami optimis, Lazisnu akan terus berproses dan berbagi kebaikan yang akan dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Kudus.” ujarnya.(adb,gie/ros)

Comments