Pj Bupati HM. Hasan Chabibie Buka Pameran Seni Rupa Kaligrafi Nasional di Kudus

0
1554
Pj Bupati Kudus HM. Hasan Chabibie menggoreskan tinta menandai pembukaan pameran kaligrafi di Museum Kretek, kemarin

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Penjabat (Pj) Kudus HM Hasan Chabibie membuka secara resmi pameran Seni Rupa dan Kaligrafi Nasional di Museum Kretek Kudus. Selasa (36/3/2024). Pameran yang diselenggarakan Pondok Pesantren Seni Rupa dan Kaligrafi Qur’an (PSKQ) Modern, Assiry Art dan Sanggar Kayu Jepara dibuka untuk umum mulai 26 Maret – 2 April 2024.

Hasan Chabibe menyatakan, bahwa kegiatan pameran seni rupa kaligrafi dapat menyalakan frekuensi manusia dalam bentuk karya dan mendapatkan kepekaan dalam hidupnya.

“Kegiatan pameran seni rupa ini merupakan bagian dalam melangkah dan tindakan perilaku yang baik yang dapat memberikan hidayah yang tidak disangka”ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan pameran seni rupa ini saran dan juga inspirasi dan simpati yang ditunjukkan kepada masyarakat sekitar.

“Dengan adanya tema mencari berkahnya ramadan, sehingga acara ini dapat memberikan kemanfaatan dan barokah kepada masyarakat untuk menikmati karya seni rupa kaligrafi”tutur Hasan.

Hasan mengharapkan adanya pameran seni rupa kaligrafi dapat memberikan motivasi masyarakat dan sebagai teman untuk ngabuburit menunggu buka puasa.

Usai membuka, Pj Bupati melihat kaligrafi yang dipamerkan

Kegiatan pembukaan seni rupa kaligrafi dihadiri oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kudus, Ketua PSKQ, ketua kelompok Sanggar Kayu Jepara dan para seniman dari Kudus.

“Pameran seni rupa kaligrafi pertama kali dilaksanakan dan digelar di Museum Kretek dengan konsep mencari berkah di Bulan Ramadan”ujar pelaksana pameran H. Muhammad Assiry.(choirul/adb)

Comments