Pamitan, Ganjar Silaturahmi ke PWNU Jateng  

0
404
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat silaturahmi di kantor PWNU Jawa Tengah

SEMARANG, Suaranahdliyin.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo disebut sebagai pemimpin dengan kemampuan komunikasi yang baik. Terbukti selama dua periode menjabat, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Jateng dinilai cukup kondusif.

Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Tengah, KH Muzammil, mengutarakan hak itu usai menerima Ganjar di Kantor PWNU Jateng, di Semarang, Senin (7/8/2023). Selain untuk silaturahmi, kunjungan kali ini sekaligus untuk berpamitan.

“Ini ceritanya karena saya bulan depan sudah selesai, Pak Kiai. Jadi saya ingin istilahnya pamitan. Kemarin sudah saya mulai dengan masyarakat di Pati,” katanya.

Ganjar menuturkan, PWNU Jateng khususnya para kiai telah banyak memberikan masukan dan mendampingi serta bekerjasama dalam sepuluh tahun dirinya memimpin Jawa Tengah.

Pada pertemuan itu, Ganjar mendapat kenang-kenangan pupuk organik yang dikembangkan PWNU Jateng. KH Muzammil menuturkan, pupuk organik ini merupakan contoh yang dilakukan NU dalam membantu Pemprov Jateng.

“Belum dikomersialkan, tapi disiapkan ke sana. Ini bagian dari cara kami NU mendukung pemerintahan,” ucap Muzammil kepada gubernur.

Muzammil mengatakan, Ganjar merupakan pemimpin yang mampu menjalin komunikasi yang apik dengan organisasi keagamaan. Terbukti selama dua periode menjabat, Jawa Tengah selalu kondusif.

“Kita orang Jawa itu ono rembug dirembug, dan itu dilakukan beliau dan kemudian Jawa Tengah menjadi kondusif,” ungkap Muzammil didampingi jajaran pengurus PWNU Jawa Tengah. (rls/ ros, adb, rid, gie)

Comments