NU Puyoh Komitmen Layani Umat di Bidang Kesehatan

0
1160
Kegiatan donor darah NU desa Puyoh Dawe Kudus

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Memperingati hari lahir ke-95 Jam’iyyah Nahdlatul Ulama segenap badan otonom ranting Puyoh Dawe Kudus mengadakan berbagai kegiatan kesehatan. Diantaranya ialah donor darah, seminar kesehatan dan pengobatan gratis.

“Alhamdulillah masyarakat menyambut baik kegiatan kami dan antusias,” tutur salah satu pengurus NU Puyoh Dawe, Nooryanto di Madrasah NU Nahdlatul Athfal Puyoh, Selasa (01/05/18).

Lebih lanjut, Nooryanto mengatakan puluhan warga juga antusias mendonorkan darahnya untuk dimanfaatkan oleh orang lain yang membutuhkan.

“Ini kami lakukan untuk meyakinkan komitmen NU untuk melayani umat secara lebih serius,” imbuhnya.

Sebelumnya, NU ranting Puyoh juga telah mengadakan safari makam leluhur se-Desa Puyoh. Banyak orang juga mengapresiasi adanya kegiatan tersebut dengan mengikuti ziarah dari makam satu ke makam lainnya.

Sementara, Kepala Desa Puyoh, Lisa Oktavia Damayanti menyatakan dukungan dan kebanggaannya kepada Nahdlatul Ulama (NU). Menurut Lisa, NU telah banyak memberikan sumbangsih nyata yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Semoga NU terus berkembang dan jaya selalu,” katanya.

Warga Puyoh saat diperiksa dalam pengobatan gratis NU desa Puyoh

Lisa juga mengatakan pemerintah Desa Puyoh telah mengalokasikan sebagian kecil anggaran dana desa untuk kegiatan NU dan banomnya.

“Cuma beberapa hal kita memang tidak bisa membantu karena batasan aturan,” jelasnya. (rid)

Comments