NU Kudus Berduka, KH Abdurrahman Syamsuri Wafat

0
518
Umat Islam hadir memberikan penghormatan terakhir terhadap almarhum KH Abdurrahman Syamsuri

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Umat Islam di Kabupaten Kudus, khususnya warga Nahdlatul Ulama (NU), berduka, atas meninggalnya salah satu sesepuh NU Kabupaten Kudus, KH Abdurrahman Samsuri.

Umat Islam dari berbagai penjuru pun berduyun – duyun hadir, untuk memberikan penghormatan terakhir dan bertakziyah terhadap almarhum.

Nampak hadir sejumlah tokoh antara lain H Hartopo (Plt Bupati), KH Saiq Mahin (Pondok Al Yasir, Jekulo), KH Amin Yasin dan H Asyrofi (NU Kudus) KH A Badawi Basyir dan KH Jazuli Basyir (pengasuh Pondok Pesantren Darul Falah, Jekulo) dan lainnya.

KH A Badawi Basyir, mewakili pihak keluarga, mengatakan, bahwa almarhum adalah sosok teladan yang bagus dalam masyarakat. “KH Abdurrahman Samsuri itu ngemong masyarakat, khidmah masjid dan juga di madrasah,” katanya.

Selain itu, lanjutnya, KH Abdurrahman Syamsuri itu khidmah di NU Kudus dan tercatat sebagai pendidik hingga akhir hayatnya. “KH Abdurrahman Samsuri ini tercatat sebagai guru di madrasah Nurul Ulum Jekulo hingga akhir hayat,” tuturnya. (gie, ros, mail/ adb, rid, luh)

Comments