Ngaji Aswaja IPNU-IPPNU Diupayakan Digelar Selapanan PAC Bergiliran  

0
437
K. Hasan Mafik mengawali ngaji Aswaja yang diadakan PC IPNU-IPPNU Kudus

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Ahad (14/7/2019) sore, Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU Kabupaten Kudus menggelar ‘’Ngaji Aswaja’’ di Gedung MWC NU Gebog. Ngaji Aswaja ini merupakan salah satu program kerja Departemen Dakwah dan Perekonomian PC IPNU-IPPNU Kudus.

Chasan Fauzi, Ketua PC IPNU Kudus, menjelaskan, pihaknya telah merancang agar Ngaji Aswaja bisa digelar bergiliran (road show) selapan sekali di sembilan kecamatan yang ada di Kabupaten Kudus.

“Sesibuk apapun kita dalam berorganisasi, jangan sampai melupakan ideologi dan akidah ahl al-sunnah wa al-jama’ah. Sesibuk apapun kita perlu ngaji. Perlu ngangsu kaweruh dari kitab-kitab karangan KH. Hasyim Asy’ari dan ulama NU lain” ujarnya.

Dia menambahkan, Ngaji Aswaja ini diasuh oleh Kiai Hasan Mafik, aktivis Aswaja Center Kabupaten Kudus. ‘’Harapan Saya, ke depan setiap PAC juga bisa menggelar kegiatan Ngaji Aswaja secara mandiri,’’ katanya.

Kiai Hasan Mafik, dalam Ngaji Aswaja itu, antara lain memaparkan mengenaiempat ciri Aswaja, yakni tawassust, tawazun, i’tidal dan tasamuh. ‘’Empat ciri Aswaja ini perlu dipahami,’’ katanya.

Dinda, salah satu pelajar mengapresiasi digelarnya Ngaji Aswaja ini. “Saya berharap Ngaji Aswaja ini bisa berjalan terus menerus, dan membawa kebaikan bagi ummat,” katanya. (nuha, syarif/ ros, adb, rid, gie)

Comments