Harlah ke-68 IPNU
IPNU Kudus Ajak Pelajar Manfaatkan Tehnologi Digital untuk Kemandirian

0
478
Ketua PC IPNU Kudus M Felik Afifudin dalam acara apel pelajar di halaman MANU Al-Hiyah Getassrabi,Kamis pagi

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Dalam rangka peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-68, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC IPNU) Kabupaten Kudus menggelar apel kader, pelajar dan santri di halaman MANU Al-Hidayah Getassrabi Gebog Kudus, Kamis (24/2/2022).

Ketua PC IPNU Kudus M. Felik Afifudin mengatakan dunia pendidikan telah terhambat selama lebih dari dua tahun akibat pandemic covid 19. Hal ini sangat memengaruhi aktifitas para pelajar yang merupakan tumpuan harapan dan garda terdepan untuk kemajuan bangsa.

“Karenanya momentum harlah ke-68 IPNU ini, kita harus mempercepat gerakan organisasi dan kaderisasi lebih dari biasanya.”ajaknya.

Felik menjelaskan IPNU-IPPNU Kudus telah berupaya membangun tema besar yakni terwujudnya media literasi pelajar dan santri dalam kemandirian organisasi. Dari sini, ia mengajak pelajar dan santri supaya pandai memanfaatkan media literasi dan tehnologi digital untuk menunjang kemandirian organisasi.

“Tehnologi juga bisa untuk peningkatan potensi diri diera digitalisasi,”tandasnya.

Ia mendorong kader-IPNU-IPPNU memperkuat cita-cita masa depan. Di masa mendatang, Felik berharap kader mampu mengisi ruang public dengan menjadi pemimpin, ulama, tenaga ahli maupun pejabat pemerintahan.

“Semoga dalam peringatan harlah kali ini, kita dapat mewujudkan apa yang kita cita citakan  dan meneruskan perjuangan para ulama pada perdapan zaman saat ini.”tegasnya.

Pada harlah ke 68 ini, IPNU-IPPNU Kudus menyelaraskan kegiatannya dengan peringatan Harlah ke-67 IPPNU. Selain apel kader yang diikuti pelajar-santri se Kudus, IPNU-IPPNU kudus mengadakan ziarah muassis IPNU (24/2/2022), lomba Mobile legend ((19-21/3/2022), Inpiring pelajar putri (20/3/2022),. Kemudian, kajian fiqh Wanita (2/3/2022), Festival dolanan tradisional, lomba badminton, lomba orienteering (13/3/2022) dan Refleksi harlah (26/3/2022).

Sebagaimana diketahui, IPNU merupakan organisasi badan otonom NU beranggotakan pelajar-santri putra yang lahir 24 Februari 1954.Sementara IPPNU dengan anggota pelajar –santri putri lahir pada 2 Maret 1955.(adb/ros)

Comments