MUI Kecamatan Dawe Gelar Istighotsah Kebangsaan

0
1410
Istighotsah MUI Kecamatan Dawe

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Majelis Ulama Indonesia Kecamatan Dawe mengadakan kegiatan Istighotsah Kebangsaan di Aula Gedung NU Kecamatan Dawe, Rabu (20/03/19). Acara ini digelar dalam rangka menyongsong Pilpres dan Pileg 2019.

Ketua MUI Kecamatan Dawe KH Abdul Haris, menyampaikan acara ini berangkat dari hati para pengurus MUI, Polsek dan Koramil untuk mendoakan agar masyarakat Dawe tetap aman dan damai dalam menyambut Pemilu 2019.

“Semoga Pilpres dan Pileg 2019 ini Aman, tentram, selamat dan damai,” harapnya diamini jamaah yang hadir.

Ketua MUI Kabupaten Kudus KH Muh Hamdani Hasanuddin Lc MA, mengapresiasi langkah MUI Dawe mengadakan acara ini. Ia berharap kegiatan semacam ini bisa ditiru oleh MUI di kecamatan lain.

Selanjutnya, KH Hamdani juga mendoakan kepada semua pemimpin agar bisa melaksanakan amanat dengan baik.

Menurutnya, pemilu 2019 nanti sebaiknya digunakan sebagai moment beribadah. Memilih pemimpin atau wakil termasuk perintah Allah SWT yang harus dilaksanakan.

“Soal kriteria, pilihlah orang yang berkompeten dan dapat dipercaya,” ujarnya.

KH. Hamdani juga mengimbau untuk tidak memilih calon pemimpin ataupun wakil rakyat berdasarkan hawa nafsu. Misalnya, karena benci, uang dan lainnya.

“Pilihlah berdasarkan ijtihad hati atau ikut kiai, siapa yang kiranya baik,” pesannya.

Kalaupun beda dengan orang lain, lanjut dia, tidak usah bertengkar. Mari tetap menjaga kondusivitas, kedamaian dan ketentraman masyarakat.

“Mari jaga kondusifitas masyarakat kita. Semoga negara kita menjadi Baldatun Thayyibatun wa Rabbun Ghafur,” ajaknya.(rid/adb)

Comments