Madrasah Diniyah Tarbiyatul Aulad Gelar Muwadaah Akhirussanah

0
515
Baiat santri/ santriyah dalam haflah muwaadaah

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Belum lama ini, Madrasah Diniyah (Madin) Tarbiyatul Aulad Dukuh Gerung, Desa Kaliwungu, Kecamatan Kaliwungu menyelenggarakan muwaada’ah akhirussanah.

Pada tahun pelajaran 1444 – 1445 H kali ini, muwaada’ah akhirussanah yang dilanjutkan dengan baiat, ini diikuti oleh sebanyak 42 santri/ santriyah.

Selain diikuti para santri, muwaada’ah akhirussanah dan baiat ini diikuti oleh dewan asatiz dan juga orang tua wali santri/ wali santriyah.

Ketua pengurus Yayasan Madin Tarbiyatul Aulad, Kiai Suwindi Asyhadi dan Kepala Madib, Akhdlori SKom, nampak hadir pula dalam muwaada’ah akhirussanah dan baiat santri/ santriyah ini.

Kiai Suwindi Asyhadi, pada kesempatan itu berpesan, agar santri/ santriyah senantiasa menaati orang tua yang telah memberikan dukungan kepada anak-anak untuk terus belajar.

“Tingkatkan kualitas dan keilmuan anak-anak dari waktu ke waktu. Jalannya, adalah dengan tekun belajar. Jangan lupa pula senantiasa meminta rida orang tua dan berdoa kepada Allah,” tuturnya.

Kiai Suwindi Asyhadi menyampaikan pesan-pesan kepada santri/ santriyah

Di luar itu, Kiai Suwindi Asyhadi juga mengingatkan pentingnya akhlak al karimah. “Dengan akhlak yang baik lah, nilai seseorang sebagai manusia dan hamba Allah. Akhlak itu lebih mulia (di atas ilmu),” katanya. (rls/ ros, adb, luh)

Comments