Lestarikan Nilai-nilai Aswaja, Kader IPNU-IPPNU Suruh Ziarahi Makam Waliyyullah

0
277
Kader IPNU – IPPNU Suruh, Kabupaten Semarang foto bersama usai ziarah di makam Kanjeng Sunan Kudus, kemarin.

KABUPATEN SEMARANG, Suaranahdliyyin.com – Sebanyak 32 kader Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (PAC IPNU-IPPNU) Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang meziarahi makam Waliyullah di seputaran Kudus dan Demak, Kamis (11/07/2019).

Makam para waliyyullah yang diziarahi, yaitu makam Kanjeng Sunan Kudus, makam Kanjeng Sunan Muria (Colo), makam Kanjeng Sunan Kalijaga (Kadilangu) serta ziarah ke kompleks makam Raden Patah di Masjid Agung Demak Bintara.

Ketua panitia, Sri Nurwanti, mengutarakan, ziarah dimaksudkan agar para kader IPNU-IPPNU mendapatkan pelajaran berharga perihal sejarah Ulama Nusantara. ‘’Untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para wali dan ulama yang berjasa dalam dakwah,’’ katanya.

Muhammad Nur Alim, Ketua PAC IPNU Kecamatan Suruh, menyampaikan, kegiatan tersebut sekaligus dimaksudkan untuk tabarrukan kepada auliya dan ulama. “Kami adalah kaum santri, yang senantiasa mengharapkan berkah-barokah para kiai dan para wali,” ungkapnya.

Sedang Ketua PAC IPPNU Kecamatan Suruh, Aulina Salma Salsabila, mengemukakan, ziarah waliyullah ini rencananya akan diagendakan secara rutin. “Ini keinginan para kader. insyaallah akan direalisasikan,” tuturnya.

Di sela-sela ziarah, dilakukan koordinasi bersama PC IPNU-IPPNU Demak dan Instruktur dari PW IPNU-IPPNU Jawa Tengah di Area Makam Kadilangu Demak. “Koordinasi dalam rangka persiapan Latihan Kader Muda (Lakmud) IPNU-IPPNU Kabupaten Semarang, yang akan dilaksanakan pada 2-4 Agustus 2019 di Pondok Pesantren An-Nibros, Suruh, Kabupaten Semarang,’’ jelasnya.

Aulina Salma Salsabila  menambahkan sembari berharap, semoga kader IPNU-IPPNU Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang termasuk golongan kaum muda Nahdliyin yang mampu memperjuangkan tetap lestarinya nilai-nilai Aswaja di Bumi Nusantara. (izza/ adb, ros)

Comments