KPU Sosialisasikan Pilkada Lewat Lomba Mural

0
654

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Jelang Pilkada serentak 2018, KPU Kabupaten Kudus gencar melakukan sosialisasi ke masyarakat, khususnya generasi muda atau pemilih pemula. Salah satunya sosialisasi yang dikemas secara apik melalui lomba mural.

Menurut Komisioner KPU Kabupaten Kudus, Eni Misdayani, lomba mural tersebut merupakan salah satu sarana sosialisasi pelaksanaan Pilkada serentak 2018, yang diharapkan lebih mengena pada generasi muda.

“Melalui lomba mural ini, kami ingin memberikan wadah kepada generasi muda yang suka corat-coret agar menjadi sesuatu yang bermanfaat. Lomba ini diikuti 27 peserta, mulai dari pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum. Peserta maksimal usia 35 tahun,” jelasnya.

Eni menilai, sosialisasi melalui lomba mural ini cukup menarik minat masyarakat, terutama generasi muda. ‘’Itu bisa dilihat dari antusiasme peserta yang berasal dari sembilan kecamatan yang ada di Kudus ikut meramaikan,’’ ungkapnya.

Melalui mural, terang Eni Misdayani yang juga disampaikan kepada Komisi A DPRD Jawa Tengah saat kunjungan kerja, Rabu (1/11/2017), diharapkan bisa mengetuk hati masyarakat untuk berpartisipasi pada Pilkada.

‘’Banyak pesan-pesan terkait tolak golput, tolak politik uang dan pemilih cerdas yang disampaikan secara kreatif dan menarik melalui lomba mural ini,’’ paparnya dalam lomba yang dalam pelaksanaannya menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kudus itu.

Ketua PWI Kudus, Saiful Annas, mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk nyata dukungan para pewarta yang bertugas di Kudus terhadap pelaksanaan Pilkada yang berkualitas. “Ini bentuk dukungan para wartawan agar Pilkada Kudus sukses dan masyarakat bisa menjadi pemilih cerdas,” tuturnya. (tin/ ros)

Comments