Kerja Bakti Warga untuk Kesuksesan Kegiatan NU Ngembalrejo

0
1398
Kerja bakti warga di tanah wakaf untuk kegiatan NU Ngembalrejo

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Kegiatan pengajian umum Nahdlatul Ulama dan badan otonom desa Ngembalrejo Bae Kudus yang akan berlangsung Jum’at (13/12/2018) mendapat dukungan masyarakat. Pada Ahad (9/12/2018) kemarin, puluhan warga Ngembalrejo dan sumber tempel bersama Ansor-Banser ranting dan anak cabang Bae melakukan kerja bakti di lokasi tanah wakaf NU di desa setempat.

Mereka membersihkan rumput dan sampah yang berserakan di tanah wakaf seluas sekitar 1450 M. Rencananya, tanah lapang ini akan menjadi tempat pelaksanaan pengajian Maulid Nabi SAW yang menghadirkan pembicara KH.Ahmad Nadhif Abdul Mujib (Pati) dan Habib Bakar Ba’agil.

Menurut ketua Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Ngembalrejo Khifni Nasif, kegiatan ini merupakan salah satu jalan yang ditempuh NU melalui harakah dan ukhuwwah.

“Harapannya agar warga semakin merasakan bahwa NU sebagai organisasi benar-benar hadir di tengah-tengah mereka (warga),”ujarnya.

Gus Khifni menambahkan kebersamaan dalam kerja bakti ini menjadi langkah awal kesuksesan kegiatan (pengajian) NU supaya jamaah yang menghadirinya bisa nyaman.

“Melalui pengajian ini juga untuk mengenalkan sekaligus mohon doa restu warga bahwa tanah wakaf ini akan dibangun masjid dan lembaga pendidikan,”imbuhnya.(gie/adb)

Comments