Keren, Sosialisasi Pilkada dengan Cara Ini Sangat Menghibur

0
338
Kompetisi Stand Up Comedy Pilkada

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Ada beragam cara melakukan sosialisasi Pilkada. Namun cara yang baru ditempuh KPU Kabupaten Kudus bekerja sama dengan Universitas Muria Kudus (UMK), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Kudus, dan MuriaNews.Com, ini keren dan  sangat menghibur, yaitu melalui kompetisi Stand Up Comedy Pilkada.

Strategi baru sosialisasi Pilkada menyongsong Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng yang berbarengan dengan Pemilihan Bupati (Pilbup) Kudus 2018, ini digelar di di Auditorium Kampus UMK, Rabu (29/11/2017). Sebanyak 25 peserta ikut berpratisipasi mendaftar dalam kompetisi tersebut.

Ketua KPU Kabupaten Kudus, Moh. Khanafi SE., dalam sambutannya memapatkan, saat ini sudah memasuki tahapan Pilkada, dan sudah ada calon perseorangan yang mendaftar. ‘’Stand Up Comedy Pilkada ini, merupakan salah satu cara bagi KPU melakukan sosialisasi Pilkada kepada masyarakat,’’ katanya.

Khanafi menilai, sosialisasi melalui kompetisi Stand Up Comedy Pilkada, ini dukup menarik. ‘’Sisi menarik dari kompetisi Stand Up Comedy Pilkada ini, karena jika melakukan kritik, pun dilakukan dengan humor,’’ katanya diamini Eni Misdayani S.Ag MM., komisioner KPU Kabupaten Kudus.

Kompetisi Stand Up Comedy Pilkada yang mengusung tema berpijak pada tema yang diangkat, yaitu demokrasi, pemilih cerdas, pemilih rasional, tolak golput, dan tolak money politik, ini menghadirkan tiga juri, yaitu Saiful Anas (Ketua PWI Cabang Kudus), Siti Merie (jurnalis MuriaNews.Com), serta Acik (Komika). (luh/ ros)

 

Comments