Kader NU Gebog Terbitkan Buku ”Membumikan Nilai-nilai Islam”

0
1859
Ahmad Fatah menunjukkan buku karyanya yang baru terbit, belum lama ini.

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Kader Nahdlatul Ulama (NU) asal Kecamatan Gebog, Ahmad Fatah, baru-baru ini meluncurkan buku berjudul ‘’Membumikan Nilai-nilai Islam: Refleksi Islam Kontekstual’’.

Buku tersebut merupakan kumpulan tulisan warga RT. 04 RW VIII Desa Klumpit yang menyelesaikan studi pendidikan menengah (MTs. – MA) di Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS), yang tersebar di berbagai media massa, khususnya Suara Muria (Suara Merdeka) dan Radar Kudus (Jawa Pos Grup).

Memuat 29 tulisan (artikel), buku tersebut antara lain mengulas tentang ‘’Belajar Kepemimpinan dari Nabi Sulaiman’’, ‘’Meneladani Spirit Hijrah’’, ‘’Bahaya Berbuat Dzalim’’, ‘’Hakikat Takwa’’, dan ‘’Anak adalah Amanah’’.

Tema lain yang diangkat, di antaranya ‘’Belajar Mendidik Anak dari Luqman Al-Hakim’’, ‘’Mendamba Keberuntungan Dunia – Akhirat’’, ‘’Memakmurkan Masjid’’, ‘’Membumikan Akhlak’’ serta ‘’Zakat: Solusi Problem Sosial Umat’’.

‘’Buku ini berisi berbagai macam tema keislaman, yang kontekstual pada saat terbit, sebagai respons atas berbagai persoalan (sosial) yang ada,’’ ujar Ahmad Fatah, penulis yang juga dosen STAIN Kudus dalam pengantar bukunya.

Ketua Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kudus, Dr. H. Kisbiyanto M.Pd dalam prolog-nya  mengapresiasi terbitnya buku ini. ‘’Gagasan dalam buku ini melalui proses yang tidak mudah, karena melalui ‘proses sosialisasi’ baik melalui koran, majalah maupun forum diskusi,’’ katanya. (gie, ros, luh, lam, mail/ adb, luh)

Comments