Jazimatul Farihah Juara III MTQ Umum XXVII Tingkat Jawa Tengah

0
372
Membawa piala kemenangan

BOYOLALI, Suaranahdliyin.com – Jazimatul Farihah, Mahasiswi Prodi PAI STAINU Temanggung , meraih juara III cabang Maqalah al-Quran Putri dalam Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Umum XXVII tingkat Provinsi Jawa Tengah 2017, Kamis (21/12/2017).

MTQ yang digelar pada Senin – Kamis (18-21/12/ 2017) di Gedung Muzdalifah, Asrama Haji Donohudan, Ngemplak, Boyolali, Jawa Tengah ini diselenggarakan oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Jawa Tengah.

Acara ini mengusung tema “Dengan MTQ Umum XXVII / 2017, Kita Tingkatkan Kecintaan, Pemahaman dan Pengamalan Isi Kandungan al- Quran serta Kesiapan Kafilah Jawa Tengah menuju Sukses Prestasi dan dalam MTQ Nasional XVIII/ 2018 di Medan”.

Pembukaan MTQ antara lain dihadiri Heru Sudjatmoko (Wakil Gubernur Jateng), Farkhani M.Ag (Kepala Kemenag Jawa tengah), Muh Zein Adv (Komisi E DPRD Jateng), KH. Ahmad Daroji (Ketua MUI Jawa Tengah ), H. Haryanto SH. M.Si. MM (Bupati Pati) dan Kepala Kemenag Kabupaten dan Kota Se Jawa Tengah.

Farihah yang membawakan surat An-Nisa, berhasil menjadi juara III. “Alasan membawakan ayat ini, karena selama ini banyak yang memahami keliru terkait konsep arrijalu qowaamuuna alannisas, yakni sering dijadikan laki-laki dan masyarakat umum menggugat perempuan, perempuan dipandang kaum lemah dan tidak memiliki kesetaraan untuk memenuhi kebutuhan perekonomian,” katanya.

Padahal, menurutnya, dalam kehidupan era sekarang, banyak seorang istri (perempuan) yang bekerja untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. ‘’Sekarang banyak perempuan bekerja, dan membantu menjadi penopang ekonomi keluarga,’’ kata mahasiswi STAINU Temanggung yang bertekad meningkatkan prestasinya. (ibda/ ros)

Comments