Konferwil XVI PWNU Jateng
Ini Harapan Ketua PW Ansor Jateng Gus Sholahuddin Aly

0
220
Ketua PW GP Ansor Jateng, Gus Sholahuddin Aly (tengah) foto bersama jajarannya di arena Konferwil

KOTA PEKALONGAN, Suaranahdliyin.com – Konferensi Wilayah (Konferwil) XVI Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jateng, resmi digelar.

Gelaran Konferwil yang dilangsungkan di Gedung Aswaja Center NU Pekalongan, ini dibuka secara resmi oleh Ketua Umum (Ketum) PBNU, KH Yahya Cholil Staquf, Selasa (5/3/2024).

KOnferensi dengan agenda evaluasi dan penyusunan program, penataan organisasi, dan pemilihan Rais Syuriah serta Ketua Tanfidziyah PWNU Jateng, ini pun memunculkan harapan banyak pihak. Salah satunya Gus Sholahuddin Aly, Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jateng.

Gus Sholahuddin Aly berharap, agar arah pergerakan dari NU perlu dikawal dengan penuh khidmat dan sungguh-sungguh. “Harapan  kami, dalam Konferwil ini, pemilihan Ketua PWNU Jateng bisa ditempuh dengan cara musyawarah mufakat,” ujarnya.

Menurutnya, musyawarah mufakat ini menjadi tradisi baru, sehingga tidak ada voting. Jadi ada tradisi musyawarah mufakat yang sebagaimana diajarkan oleh kiai-kiai kita.

“Semoga Konferwil ini berjalan dengan lancar, aman, tertib. Dan menghasilkan kebijakan organisasi yang bermanfaat untuk warga Nahdliyyin khususnya, dan warga Jateng umumnya,” lanjut Gus Sholah yang juga anggota Steering Commite (SC) Konferwil. (syakira/ ros, adb)

Comments