Imam Aziz: Kiai Daerah Harus Dipromosikan

    0
    363
    KH. Imam Aziz berbicara dalam Pertemuan Penulis Keislaman di Yogyakarta

    YOGYAKARTA, Suaranahdliyin.com – Menjadi pengarah dalam kegiatan Pertemuan Penulis Keislaman di Yogyakarta, Ketua PBNU, KH. Imam Aziz menyebut pentingnya  mempromosikan para kiai dan ulama NU yang ada di daerah-daerah.

    Menurut Imam, media di lingkup NU harus mampu memberi pendidikan dan pengaruh terhadap opini publik. Ini bisa dilakukan oleh para penulis, dengan pandai-pandai mencari angle (sudut pandang) tulisan.

    “Salah satunya dengan mempromosikan kiai-kiai di daerah, yang ide dan gagasannya itu banyak yang moncer,” tuturnya di Hotel Core, Caturtunggal, Sleman, Yogyakarta, Jumat (08/12/17).

    Dia menambahkan, hakikat lous kita, sebenarnya ada di daerah-daerah. Para kiai, pimpinan pondok pesantren di daerah seringkali punya gerakan yang lebih nyata dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

    “Tulisan-tulisan tentang para beliau itu, mestinya akan berharga juga berfungsi untuk menangkal krisis keislaman,” imbuhnya sembari menambahkan, tulisan-tulisan di media NU sudah saatnya banyak berbicara soal substansi dan wacana daripada sekadar memberitakan kegiatan.

    “Inilah cara untuk memromosikan kiai NU, agar lebih banyak dibaca publik,” jelas KH. Imam Aziz. (rid/ ros, adb)

    Comments