Ikhwanudin: Konferwil Milik Anggota dan Tidak Ada Politik Uang

0
320

PEKALONGAN, Suaranahdliyin.com – PW. GP. Ansor Jateng mengapresiasi semangat para kader Ansor dari berbagai daerah, yang terlihat bersemangat untuk mengikuti Konferensi Wilayah (Konferwil) di Kajen, Kabupaten Pekalongan, Ahad (12/11/2017).

Ghiroh tersebut nampak ketika ribuan kader hadir dengan berbondong-bondong. Ada yang rombongan naik bus, mobil pribadi, dan sepeda motor. Saat registrasi peserta pun terlihat bersabar mengantre.

“Semangat ini tentu harapan kami. Ke depan semoga sahabat-sahabat Ansor di Jateng akan bangkit lebih giat lagi,” kata Ketua PW GP Ansor Jawa Tengah, Ikhwanudin.

Pada Konferwil Ansor Jateng 2017 ini, masing-masing PAC justru menyumbang uang sebesar Rp 150 ribu dan  PAC menyumbang Rp 200 ribu. Sumbangan itu demi suksesnya penyelenggaraan Konferwil.

Ikhwanudin juga menyampaikan, pihaknya melarang keras praktik politik uang dalam Konferwil ini. “Tradisi NU sampai Ansor itu adalah ‘urunan’ atau gotong royong. Sehingga, di Konferwil Ansor Jateng, money politics tidak berlaku di sini. Alhamdulillah sejauh ini tidak ada itu,” tegasnya.

Dia bahkan berjanji akan memberi sanksi tegas jika ditemukan adanya praktik-praktik yang mengarah pada politik uang. ‘’Konferwil Ansor Jateng ini harus berkualitas dari berbagai aspeknya, baik proses maupun hasilnya,’’ tuturnya.

Bupati Pekalongan, H Asip Kholbihi, berharap momentem Konferwil ini bisa mengangkat marwah gerakan pemuda NU. “Saya berharap Konferwil Ansor Jateng di Kajen ini menjadikan marwah GP. Ansor semakin terangkat, terhormat, dan tentu saja sarat manfaat,” katanya. (shol/ ros)

Comments