Hadapi Pilihan Ketua, Ini Pesan Habib Umar Al-Muthohar

0
179
PAC IPNU-IPPNU Gebog foto bersama Habib Umar usai pengajian akbar, ahad (12/1/2020) lalu.

KUDUS,Suaranahdliyin.com –Saat mengisi pengajian akbar IPNU-IPPNU Kec. Gebog Kudus Ahad (12/1/2020), dai kondang asal Semarang Habib Umar Al-Muthohar sempat menyinggung proses pergantian pemimpin dalam sebuah organisasi.

Habib Umar mengatakan pergantian pemimpin biasanya ditandai dengan adanya kompetisi antar kader yang maju dalam pencalonan ketua. Adanya banyak calon ketua, menurutnya, menunjukkan kaderisasi organisasi berjalan dengan baik.

“Namun, jangan sampai ada kader yang saling menjatuhkan,”pesan Habib Umar.

Mantan ketua PW IPNU Jawa Tengah ini mengingatkan setiap kader harus memiliki jiwa legowo menerima kekalahan. Ditegaskan, calon yang kalah harus mengakui dan mendukung ketua terpilih agar organisasi tetap sehat.

“Bila tidak mau mendukung yang jadi, bisa merusak (tatanan) organisasi,”tandas Habib Umar di hadapan jamaah yang sebagian besar kader muda NU.

Pengajian Akbar dan puncak padang bulanan ini dalam rangka menyambut pelaksanaan konferensi anak Cabang IPNU-IPPNU Kecamatan Gebog yang akan berlangsung di MtsNU Alhidayah Getasrabi pada Jum’at (17/1/2020).(adb/ros)

 

Comments