Gelaran FaSBUK di Momentum Sumpah Pemuda

0
200

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Bertempat di Auditorium Kampus Universitas Muria Kudus (UMK), baru-baru ini, kembali digelar pementasan yang dimotori oleh Forum Apresiasi Sastra dan Budaya Kudus (FaSBUK). Pagelaran bertepatan di momentum Sumpah Pemuda itu sangat semarak.

Dibuka dengan pembagian hadiah untuk para pemenang lomba foto wall of fame, kemudian dilanjutkan perform musik Akustik dari HMP SI (SIkustik) yang menyanyikan lagu Jadilah Legenda dan Bangun Pemuda Pemudi.

suasana pementasan cukup semarak, dengan kehadiran lima seniman (penggiat seni) di Kabupaten Kudus. Ada Tri Lestari bersama Komunitas Tali Jiwo yang membacakan puisi dengan konsep teatrikalisasi, melibatkan setidaknya 15 orang terdiri dari anak-anak, remaja hingga dewasa.

Ali Rege mengusung konsep bermusik dan berinteraksi dengan Burung Perkutut. Alfiah beserta anak didiknya dari Sanggar Al Safir, mengungkapkan isi puisi melalui gerak lentur yang disajikan. Sedang Giok Waryoto, membaca puisi dengan ilustrasi alunan melodi Siter yang dimainkan beserta suluk khas Dalangnya.

Di akhir pertunjukan, Ozzy beserta anak didiknya, mengusung konsep musikalisasi puisi dan pemeranan betapa “kerasnya” generasi muda saat ini, yang seakan acuh terhadap Tanah Air Indonesia. Pertunjukan diakhiri dengan foto bersama antara pengunjung, panitia dan penampil. (afm/ ros)

Comments