Gelar Wisuda Purnawiyata, Madrasah Mazro’atul Ulum Pati Lepas Peserta Didik Tingkat RA hingga MA

0
534
Peserta didik MA Mazroatul Ulum Pati dalam acara Wisuda kemarin

PATI, Suaranahdliyyin.com. Madrasah Mazro’atul Ulum Suwaduk Wedarijaksa Pati menyelenggarakan wisuda Purnawiyata di halaman madrasah, Ahad (23/06/2024). Dalam kegiatan yang sekaligus memeringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-53 madrasah ini melepas peserta didik dari jenjang pendidikan Raudlatul Athfal (RA) Madrasah Ibtidaiyah (MI) Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA).

Ketua Yayasan Mazroatul Ulum KH Anshori mengatakan rasa syukur atas keberhasilan madrasah meluluskan peserta didik semua jenjang RA, MI, MTs dan MA. Bagi lulusan Aliyah, Ia berpesan untuk bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Sudah banyak contohnya lulusan madrasah Mazro’atul Ulum bisa diterima di perguruan tinggi negeri dan swasta sesuai kompetensi masing-masing.”ujarnya.

KH. Anshori menyebut lulusan madrasah Mazro’atul Ulum ada yang sudah S3 bergelar doktor dan lulusan luar negeri dari Jepang.

“ini yang bernama mas Khoirul Himmi beliau juga lulusan madrasah ibtidaiyah sini putra dari ketua yayasan Mazro’atul Ulum, KH M. Slamet yang juga pejabat di kementerian agama kabupaten Pati.”ungkapnya.

Dikatakan, banyak juga lulusan madrasah Aliyah sudah terbukti menjadi lulusan perguruan tinggi negeri di Semarang dan juga lulus Tahfiz Qur’an baik putra maupun putri.

“Dari sini,  yakinlah pendidikan madrasah Mazro’atul Ulum tidak usah meragukan  kualitasnya.”tegas KH. Anshori.

Sementara dalam mauidhoh hasanah, KH. Abdul Wahid dari cluwak mendorong  lulusan RA akan masuk MI, lulusan Mi masuk MTs, juga lulusan MTs masuk Aliyah. “Wali murid yang hadir untuk percaya pada pendidikan madrasah Mazro’atul Ulum Suwaduk yang pendidiknya pasti profesional dan berkualitas,”ujarnya.

Yi Wahid juga berpesan untuk mengisi dan memajukan pendidikan pesantren di madrasah. Ia menegaskan pendidikan madrasah akan mencetak generasi sholih dan sholihah dan akrom.

“Dengan begitu, mereka (peserta didik) mampu memuliakan orang tuanya.”tandasnya.

Hadir dalam acara tersebut, pembina yayasan KH. Muslihan, KH Ismail Nur Hasan, Ketua yayasan KH. Anshori dan Kepala RA, Zumrotin, Kepala MI Muhammad shohih, kepala MTs Sudardi dan Kepala MA Ahmad Busroni. Dari pihak Kepala Desa tampak Hadir Bapak Juremi beserta stafnya. (Fikrul Umam/adb)

Comments