FORSIKABANU Kirim Bantuan Logistik untuk Warga Terdampak Banjir

0
246
Wakil ketua FORSIKABANU Hj. Khurriyah bersama pengurus lainnya menyerahkan bantuan logistik melalu posko NU Peduli yang diterima wakil ketua PCNU Kudus H. Sarmanto Hasyim, kemarin

KUDUS,Suaranahdliyin com – Pengurus Forum Silaturahim Ikatan Alumni Banat NU (FORSIKABANU) Kudus terus menunjukkan kepeduliannya kepada warga yang terkena dampak banjir. Setelah membantu di Mejobo, Rabu sore (26/2/2020) kemarin mereka menyerahkan bantuan logistik melalui Posko NU Peduli di kecamatan Kaliwungu.

Bantuan logistik diserahkan langsung wakil ketua FORSIKABANU Hj.Khurriyah bersama pengurus lain yang diterima wakil ketua PCNU Kudus H. Sarmanto Hasyim di Posko NU Peduli di gedung MWCNU Kaliwungu.

Hj. Khurriyah menjelaskan bantuan yang diserahkan berupa beras 1,75 kwintal, mie instans 13 dus, Air mineral 6 karton dan 120 botol kecil, dua dos pakaian baru, buku tulis dan karpet lipat. Dikatakan, bantuan ini adalah hasil penggalangan dari para alumni madrasah Banat NU yang tersebar di berbagai wilayah/daerah.

“Kami kirim ke Posko NU Peduli agar bisa disalurkan kepada warga berdampak banjir di Kaliwungu,”terangnya kepada Suaranahdliyin.com, kemarin.

Ia menjelaskan aksi FORSIKABANU ini merupakan bentuk kepedulian alumni terhadap warga korban banjir. Harapannya, bantuan logistik ini bisa membantu meringankan beban mereka yang terkena banjir.

“Semoga bantuan ini bermanfaat untuk mereka dan semoga banjir tidak terjadi lagi di kota Kudus,”ujar Hj. Khuriyah yang diamini pengurus lainnya.

Ketua umum Forsikabanu Kudus Hj. Siti Nafisatun menambahkan kegiatan ini wujud dari program Forsikabanu peduli sesama. Dikatakan, program-program FORSIKABANU mengacu pada almukhafadhotu alal qodimis sholih, walakhdu bil jadidil aslah {menjaga hal lama yang baik, dan mengambil hal baru yang lebih baik}

“Semoga program peduli pada sesama ini bertambah berkah,”harapnya.

Wakil ketua PCNU Kudus H. Sarmanto Hasyim mengapresisasi kepedulian FORSIKABANU dalam membantu masyarakat yang mengalami musibah banjir maupun longsor di kabupaten Kudus.

“Kami ucapkan terima kasih atas bantuannya. Semoga FORSIKABANU dan madrasah Banat NU semakin jaya dan penuh berkah,”ujarnya penuh doa.(adb/ros)

Comments