Fathan Center, PKB dan PAC Ansor Guntur Salurkan 1.000 Nasi Box Untuk Korban Banjir Setiap Harinya

0
138
Simbolis : Penyerahan Nasi Box PKB dan PAC Ansor Guntur (dok.ISTIMEWA) 

DEMAK, Suaranahdliyin.com – Fathan Center dan Dewan Pembina Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) bersama PAC GP Ansor Guntur, Kabupaten Demak menyalurkan bantuan berupa 1.000 nasi kotak untuk korban banjir setiap harinya. Bantuan tersebut disalurkan ke posko-posko pengungsian yang tersebar di Kecamatan Guntur, Sayung, Karanganyar dan Dempet.

“Bantuan nasi kotak ini disalurkan bekerjasama dengan Fathan Center untuk korban banjir Demak,” ungkap koordinator Fathan Center, Muh. Safi’i, Rabu (20/03/24).

Penyaluran nasi kotak ini, imbuh Safi’i, dilakukan oleh para relawan Fathan Center bersama satgas PKB Demak dan relawan NU Peduli. Dirinya berharap bantuan tersebut bisa dimanfaatkan oleh para korban banjir untuk kebutuhan sahur dan berbuka puasa.

“Meski jumlahnya terbatas tapi semoga bisa sedikit meringankan beban mereka yang jadi korban banjir sehingga tetap dapat berpuasa di bulan Ramadan kali ini,” ujar Safi’i.

Selain bantuan nasi kotak ini, ia bersama tim Fathan Center juga tengah berupaya untuk mengadvokasi para korban agar ada program khusus dari pemerintah yang membantu mereka untuk bisa bangkit pasca kebanjiran.

Sementara itu, Legislator PKB Dapil II (Kudus, Demak, Jepara) Fathan Subchi turut berempati atas musibah banjir yang terjadi. Ia juga berkomitmen untuk memperjuangkan aspirasi dari para korban banjir agar segera diperbaiki oleh pemerintah, baik pusat maupun daerah.

“Ya, terkait program dan aspirasi juga terus kami coba rapatkan bersama para stakeholder terkait, termasuk dengan para mitra, sehingga ada solusi agar bencana ini tidak berulang kembali,” imbuhnya.(rls/rid)

Comments