Faiq Juarai Lomba Penulisan Puisi Sejarah Nabi

0
438
Faiq (jaket pink) bersama teman satu pondok

GROBOGAN, Suaranahdliyin.com – M. Faiq Khoirul Fata, santri Pondok Pesantren (Ponpes) Darun Najah 2 Kajeksan, Kota Kudus berhasil menjuarai lomba penulisan sejarah Nabi dengan format puisi, Jumat (20/12/2019) kemarin.

Santri asuhan Kiai M. Noor Qosim AH., ini menjadi juara dalam lomba yang diselenggarakan Keluarga Besar Ruqyah Aswaja di kediaman Kiai Achmad Imron, RT 03 RW I Sembungharjo, Pekukulon, Grobogan.

Pada lomba penulisan sejaran Nabi dengan format puisi itu, M. Faiq Khoirul Fata berhasil ditahbiskan sebagai juara dengan puisinya berjudul ‘’Sang Pembawa Kabar Gembira’’. Sementara itu, juara II diraih oleh Ulya dan juara III diboyong Musrifa. Keduanya santriyah asal Kabupaten Grobogan.

‘’Alhamdulillah, bisa pulang ke pondok dengan membawa kemenangan. Ini berkat dukungan dan arahan Pak Kiai,’’ ujar Faiq yang juga santri MTs. Nahdlatul Ulama (NU) Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus itu.

Kiai M. Noor Qosim AH., bersyukur atas raihan prestasi santrinya itu. ‘’Prestasi ini cukup membanggakan, dan patut disyukuri. Semoga, ini bisa mendorong santri-santri lain untuk berprestasi,’’ katanya.

Pengasuh Ponpes Darun Najah itu pun berpesan, agar para santri tetap tawadlu’, karena prestasi yang diraihnya, itu adalah nikmat dan karunia dari Allah Subhanahu wa ta’ala. ‘’Banyak-banyaklah bersyukur, yang antara lain ditandai dengan semakin rajin belajar, dan tidak lupa berdoa. Selain itu, jangan lupa selalu mendoakan para guru dan orang tua,’’ pesannya. (ros/ gie, adb, rid)

Comments