Diresmikan, NU Mart Gebog Siap Layani Belanja Murah dan Berkah

0
628
Ketua PCNU Kudus KH. Asyrofi Masyito melepas balon menandai pembukaan NU Mart kecamatan Gebog

KUDUS,Suaranahdiyyin.com – Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Gebog Kudus secara resmi membuka NU Mart, Rabu (11/10/2023) kemarin. Peresmian yang berlangsung di komplek kantor MWCNU Jl Rahtawu Gondosari Gebog Kudus berlangsung dengan meriah.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita pintu NU Mart Rais PCNU Kudus KH. Ulil Albab Arwani dan pelepasan balon oleh ketua PCNU Kudus KH. Asyrofi Masyito. Turut hadir juga,  Camat Gebog, Kapolsek Gebog, Ketua MWC NU se Kudus, Pengurus Ranting se Kecamatan Gebog dan tamu undangan lainnya.

Ketua MWC NU Gebog Kiai Suwantho menyampaikan bahwa NU Mart merupakan sayap dari Koperasi BarokahTHoyyibah milik MWC yang membetikan peminjaman pada anggota keluarga. Koperasi ini tengah merambah usaha lain dengan mendirikan toko modern untuk memberikan pelayanan belanja secara grosir, murah, berkah dan manfaat.

“Mudah-mudahan dengan launching NU Mart ini memberikan dampak positif bagi warga utamanya nahdliyin Gebog dan sekitarnya.

Selain itu, NU Mart sudah mengeluarkan 3000 sekian kartu member.” engan kartu member tersebut akan lebih murah tanpa ada minimal order,” ujar kiai Suwanto saat sambutan.

Diterangkan, berdirinya NU Mart ini disupport oleh Lazisnu Gebog dan banyak pihak yang ikut membantu terwujudnya pertokoan ini. Meskipun mendirikan Mart baru, pihaknya berharap tidak mematikan warung sekitarnya.

“Semboyan pada NU Mart ini yang penting berkah. Jadi, tidak ingin mematikan warung-warung sebelah, bahkan bisa kulaan disini nantinya,” harapnya.
“Paling tidak nantinya ada tiga ataupun empat seperti tahun depan bisa launching lagi. Semoga koperasi dan NU mart bisa semakin berkembang besar.,”sambung Suwantho.

Ssmentara itu, KH. Asyrofi Masyitho mengharapkan NU Mart ini bisa membawa berkah barokah. Tujuannya untuk membangkitkan ekonomi warga.

“NU mart sebagai bentuk ikhtiar untuk mengangkat ekonomi. Hal tersebut telah dicontohkan oleh Rasulullah yang dulu juga berdagang, tujuannya tidak lain adalah memberi contoh umatnya,” tambahnya.

Nanda Fatimatuzzahra, selaku ketua PAC IPPNU Kecamatan Gebog sangat mengapresiasi dari program MWC NU Gebog. Menurutnya, NU Mart dapat meningkatkan perekonomian masyarakat..

‘”Harapan kami ke depan, NU Mart ini berkembang hingga beridiri cabang-cabang di tempat lain, “ujarnya.

NU Mart yang berada di komplek Kantor MWCNU Gebog ini akan buka setiap hari. Sejumlah barang sembako dan kebutuhan sehari-hari dijajakan di tempat tersebut. (Hasna/adb)

Comments