Dandim Baru Sowan Pengasuh Pondok Futuhiyyah dan Giri Kusumo

0
772
Sowan di ndalem pengasuh pondok Futuhiyyah, KH. Muhammad Hanif Muslih Lc

DEMAK, Suaranahdliyin.com – Letkol Inf Abi Kusnianto menjadi nahkoda baru Kodim 0716/ Demak. Di awal-awal kepemimpinannya, Dandim baru itu sowan ke para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Selasa (12/12/2017) kemarin, Dandim sowan ke pengasuh Pondok pesantren Futuhiyah, KH. Muhammad Hanif Muslih Lc. dan pengasuh pondok pesantren Giri Kusumo, KH Munif Zuhri.

Sowan atau silaturahmi ke para kiai ini, selain sebagai bentuk penghormatan kepada para tokoh masyarakat, sekaligus meminta dukungan spiritual agar dalam menjalankan tugas, bisa berjalan dengan lancar dan sukses.

‘’Para kiai dan tokoh masyarakat, memiliki peran penting dalam menyukseskan setiap program pembangunan yang dilaksanakan di wilayah Kabupaten Demak,’’ ujar Dandim. ‘’Kodim Demak akan senantiasa menjaga komitmen dalam mewujudkan generasi muda islami yang cinta akan tanah air dan bangsa,’’ lanjutnya.

Sowan KH Munif Zuhri di pondok Giri Kusumo

KH.Muhammad Hanif Muslih, mengatakan, meningkatkan kualitas komunikasi menjadi hal yang sangat penting. Pendekatan kekeluargaan dengan menggunakan hati, akan lebih efektif daripada pendekatan melalui cara-cara lain.

“Semoga persatuan dan kesatuan yang ada, juga dapat diterjemahkan dengan mendorong berbagai pembangunan demi kemajuan dan kesejahteraan Demak dan masyarakatnya,’’ kata KH. Muhammad Hanif Muslih.

Sedang KH. Munif Zuhri, berharap silaturahmi ini mambawa berkah, dan meningkatkan jalinan kerja sama antara pondok pesantren Giri Kusumo dengan TNI, khususnya di wilayah Kodim 0716/ Demak.

‘’TNI menjadi salah satu pilar penting bangsa ini, yang senantiasa mengabdikan dirinya kepada negara, dari zaman perjuangan dahulu hingga sekarang era damai. Semoga TNI semakin solid,’’ tuturnya. (ruf/ ros)

Comments