Besok, Gubernur Ganjar Pranowo Dijadwalkan Launching AGPAII Mengajar dan Belajar

0
168

SEMARANG, Suaranahdliyin.com – Gubernur Jateng, H. Ganjar Pranowo SH. MIP., Jumat (24/7/2020) besok dijadwalkan akan me-launching program AGPAII Mengajar dan Belajar secara online melalui Zoom Meeting, dan disiarkan langsung di YouTube melalui Channel DPW AGPAII Jateng.

Demikian disampaikan Ketua DPW Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Jawa Tengah, Dr. Muhammad Ahsan M.Kom. “Sejak dibuka pendaftaran, pendaftar yang ikut launching melalui zoom meeting banyak sekali, bahkan banyak yang antre. Mengingat seat zoom meeting terbatas, maka pengawas PAI, guru PAI, peserta didik, dan masyarakat umum yang tidak bisa ikut di zoom meeting, bisa mengikuti melalui channel Youtube DPW AGPAII Jateng,” jelasnya.

Ahsan menjelaskan, bahwa program itu adalah pertama kali di Indonesia. Program AGPAII Mengajar sebagai bentuk kepedulian DPW AGPAII Jatenh terhadap pelayanan kepada peserta didik. Meskipun dalam situasi kondisi new normal, pembelajaran PAI di semua jenjang mulai dari TK, SD, SLB, SMP, SMA, SMK harus tetap berjalan dengan baik dan bermakna.

“Sedang Program AGPAII Belajar adalah bentuk pelayanan DPW AGPAII Jateng kepada Pengawas PAI atau guru PAI, untuk meningkatkan kapasitas untuk terus belajar, sehingga pembelajaran PAI di masa pandemi ini dapat terus ditingkatkan kualitas dan efisiensinya. Kegiatan AGPAII Belajar melalui pelatihan online menggunakan aplikasi AGPAII Digital,” tuturnya.

Pelaksanaan program AGPAII Mengajar dan Belajar ini, menurut Hery Nugroho MSI M.Si, Sekretaris DPW AGPAII Jateng, adalah hasil kolaborasi antara DPW AGPAII Jateng dengan POKJAWAS PAI, FKG PAI TK, KKG PAI SLB, KKG PAI SD, MGMP PAI SMP, SMA, SMK Provinsi Jateng, DPD AGPAII Kabupaten/Kota se-Jateng dengan arahan dari Gubernur Jateng, Kepala Kemenag Jateng, Kabid PAI Kanwil Kemenag, dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jateng. Untuk kelancaran jaringan internet, program AGPAII Mengajar dan Belajar secara online, DPW AGPAII Jateng bekerjasama dengan PT. Telkomsel Jateng – DIY. (rls/ her, ros, adb, rid)

Comments