Berangkatkan Atlet Porsema, Bupati: Atlet Harus Siap Fisik dan Mental

0
949
Bupati foto bersama atlet sebelum pemberangkatan

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Bupati Kudus HM Hartopo menyambut 198 atlet kontingen Porsema XII 2023 yang akan mewakili Kudus ke Kabupaten Semarang. Ratusan atlet ini akan diberangkatkan pagi ini, Kamis (9/2/2023).

Dalam kesempatan itu, Bupati Hartopo menyemangati para atlet untuk mempersiapkan fisik dan mentalnya dalam bertanding. Hartopo menekankan para atlet untuk tidak perlu minder dan harus percaya diri dalam membawa nama Kudus.

Selain diminta optimis, oleh Hartopo, atlet yang terdiri dari pelajar tingkat MI, SD, Mts hingga SMA/SMK di bawah Maarif NU yang mewakili Kabupaten Kudus ini juga diimbau untuk bertanding secara sportif. Sportivitas dan mentalitas harus dijaga supaya target menjadi juara umum bisa diraih.

“Mentalnya ditata dulu, harus dipersiapkan matang-matang fisik dan mentalnya. Dan optimis bakal menang, ” pesan Bupati Hartopo dalam sambutannya.

Dia pun mingingatkan bahwa prestasi Kudus dalam Porsema ini perlu dipertahankan. Bahkan, kata dia, perlu ditingkatkan lagi. Hartopo juga berharap Kabupaten Kudus dapat mempertahankan juara umum Porsema Jateng yang ke-6 ini.

“Tetap semangat, ingat nama Kudus dan ingat NU. Bawa nama Kudus lebih harum lagi,” tandasnya.

Penyerahan bantuan untuk kontingen Kudus pada Porsema Jateng 2023

Selain itu, Hartopo juga menyampaikan bahwa pemkab Kudus mendukung penuh suksesnya atlet kontingen Porsema bertanding di Semarang. Pihaknya pun memberikan support baik transportasi maupun bantuan operasional sebesar Rp. 25 juta rupiah untuk para atlet yang akan bertanding.

“Dukungan pemkab, kami mendorong dan membantu secarapenuh sebagai kontribusi kepada semua atlet, termasuk teranportasi, saku, dan lainnya,” bebernya. (syim/ rid, adb)

Comments