Beragam Lomba Digelar di Pekan Maulid Nabi

0
134
Sebagian peserta didik KB Muslimat NU Nawa Kartika mengikuti salah satu acara dalam rangka Pekan Maulid Nabi yang digelar

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Memeringati kelahiran Nabi Muhammad, Kelompok Bermain (KB) Muslimat NU Nawa Kartika menyelenggarakan ‘’Pekan Maulid Nabi’’ yang diisi dengan beragam kegiatan, Selasa – Kamis (5-7/11/2019)  lalu.

Beragam kegiatan yang digelar, yaitu lomba hafalan surat pendek dalam al-Qur’an, bacaan salat, doa sehari-hari, dan lomba sholawat. Tujuan kegiatan, adalah melatih anak agar lebih percaya diri dan berani tampil di hadapan orang banyak.

‘’Mengingat usia anak-anak KB ini masih sangat belia, dan bisa ini adalah pengalaman pertama mereka mengikuti lomba, maka tak heran jika masih ada yang malu-malu, bahkan menangis ketika dipanggil untuk naik ke panggung. Namun banyak juga yang berani dan mulai percaya diri,” ujar Akhriza, salah satu pendidik.

Iffana Rofida, Pengelola KB Muslimat NU Nawa Kartika, mengutarakan, bahwa Pekan Maulid Nabi ini juga dimaksudnya mengenalkan peserta didik keteladanan Rasulullah. ‘’Supaya mereka menyintai Nabi dan meneladaninya,’’ katanya diamini Muzaidah Kurniwati, salah satu pendidik lain. (ahsin/ ros, rid, adb, gie)

Comments