Banser Jepara Dukung Penuh Pengamanan MQK

0
651
Komandan Satkorcab Banser Jepara, M Abdul Jalal

JEPARA, Suaranahdliyin.com – Salah satu yang mengambil peran besar dalam mendukung sukses Musabaqah Qiraatil Kutub (MKQ) ke-6 tahun 2017 di Pondok Pesantren Roudlotul Mubtadi’in, Balekambang, Jepara adalah Barisan Ansor Serbaguna (Banser).

Di berbagai sudut ditempatkan sejumlah anggota, untuk membantu pengaturan lalu lintas serta memberikan rasa aman kepada para kiai, pejabat, santri dan masyarakat yang hadir dalam gelaran MQK.

Komandan Satkorcab Banser Jepara, M Abdul Jalal, mengutarakan, pihaknya sudah mempersiapkan jajaran anggota Banser begitu mendengar informasi MQK tahun 2017 akan digelar di Pondok Pesantren Roudlotul Mubtadi’in, Balekambang asuhan KH. Muhammad Makmun Abdullah.

‘’Diminta atau tidak untuk membantu lancarnya kegiatan MQK, Banser Jepara sudah siap mengawal dan mengamankan intelektual dari pesantren Nusantara yang hadir,’’ ujarnya kepada Suaranahdliyin.com.

Dia menjelaskan, pada pembukaan MQK, Banser mengerahkan sekitar 700 anggota. ‘’Dan setiap hari selama pelaksanaan MQK, terbagi dalam dua kelompok. Kelompok pertama bertugas pukul 07.00 – 19.00, sedang kelompok kedua pukul 19.00 – 07.00 dengan 12 petugas,’’ terangnya.

Untuk tugas sehari-hari, lanjutnya, petugas di back up dari lima Satkoryon, yakni Satkoryon Mayong, Satkoryon Nalumsari, Satkoryon Welahan, Satkoryon Kalinyamatan dan Satkoryon Pecangaan.

‘’Sistem tugas terbagi sesuai pos masing-masing. Dalam melaksanakan tugas, anggota di bawah komanda Koordinator Lapangan (Korlap) yang telah Saya tunjuk, yaitu Sahabat Zaenal Anwari, Komandan Satkoryon Nalumsari. Korlap  dibantu dua anggota Provost yang berjaga sesuai dengan jadwalnya,’’ tuturnya. (gie/ ros)

Comments