Ansor Soco Juarai Lomba Futsal HSN 2017

0
241

Kudus,suaranahdliyin.com — Pimpinan Ranting (PR) GP. Ansor Soco Kecamatan Dawe berhasil menjuarai lomba futsal yang digelar panitia Hari santri nasional Kecamatan Dawe. Hasil itu diraih setelah menang tipis 5 – 4 dari lawannya di Final PR. GP. Ansor Rejosari di Lapangan Futsal Colo, Sabtu (21/10).

Perjuangan Soco sejak awal lomba memang tidak terbendung. Pada laga pertama, tim asal Dawe bagian barat itu berhasil menyingkirkan PR. GP. Ansor Cranggang dengan skor 9-0. Sedangkan di perempat dan semi final mereka menang melawan PR. Ansor Lau dan PR. GP. Ansor Kuwukan dengan skor beruntun 3-1 dan 4 -1.

Koordinator Lomba Futsal, Muhammad Akhfas, mengatakan kelebihan yang dimiliki Soco adalah mampu memainkan tempo permainan. Mereka mampu menguasai jalannya laga dari awal hingga akhir dengan mental yang matang.

“Sepertinya mereka memang sudah terlatih dan biasa main futsal sehingga kerjasama antar pemain bisa bagus. Selain itu mental pemain mereka juga baik sepanjang pertandingan berlangsung,” katanya.

Akhfas juga menambahkan kualitas pemain yang merata, kekompakan dan kesolidan tim menjadi kunci mereka meraih gelar juara. Ia berharap akan banyak bermunculan pemain-pemain handal dari kader NU untuk bisa ambil bagian di kancah Nasional ataupun global.

“Semoga ini bisa menjadi event tahunan agar memunculkan santri-santri yang bisa berkompetisi dalam semua bidang, khususnya olahraga, yang berkualitas dan religius,” bebernya.

Sementara itu, Ketua Panitia Hari Santri Nasional Kecamatan Dawe, Saefuddin, menuturkan lomba futsal ini bertujuan mempererat silaturrahim antar pengurus ranting Ansor. Menurutnya olahraga, khususnya futsal, bisa menjadi salah satu alternatif untuk menyuseskan tujuan itu.

“Harapannya lomba futsal ini tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan tetapi justru bisa semakin memperkuat silaturrahim antar sahabat Ansor sekalian,” ujar pria tamatan Pesantren Lirboyo itu.

Lomba Futsal ini diikuti 16 tim dari seluruh desa di Kecamatan Dawe. Hadiah dan trofi diserahkan pada saat puncak acara Peringatan Hari Santri Nasional, yaitu Kirab Santri Muria Raya pada Ahad (22/10/17) siang. (rid)

Comments