Al-Harakah, Buletin Berbahasa Arab Terbitan MA NU Miffa

0
406
Buletin “Al-Harakah” terbitan MA NU Miftahul Falah Cendono

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Tim ekstra kurikuler Bahasa Arab MA NU Miftahul Falah (Miffa) Cendono menerbitkan buletin berbahasa Arab edisi perdana pada Juli 2020 M/ Dzulqo’dah 1441 H.

Guru pembimbing ekstra kurikuler Bahasa Arab, Hilmi Sahab, mengatakan, penerbitan buletin ini untuk memraktikkan materi yang telah diberikan secara langsung, agar peserta didik dapat mengasah kemampuan dan kreativitas.

“Buletin ini sebagai wadah kreativitas anak-anak dalam pengembangan kemampuan berbahasa Arab. Kami namai Al-Harakah yang artinya pergerakan, karena kami ingin anak-anak ini bergerak maju melalui bahasa untuk menguasai dunia, ” tegas Hilmi Sahab.

Untuk itu pula, lanjut Hilmi, pada edisi pertama ini mengangkat tema “Al-Lughatu Aftahu Afaaqo al-‘Aalam” (Bahasa membuka cakrawala dunia).

Pimpinan Redaksi Buletin, Min Amrina Yusro, mengaku senang atas terbitnya buletin ini. “Alhamdulillah, setelah melewati banyak rintangan, akhirnya buletin berbahasa Arab ini bisa terbit, ” katanya.

Buletin ini resmi launching pada Senin (12/7/2020) di tengah penyelenggaraan Masa Taaruf Siswa Madrasah (Matsama) yang digelar terbatas di Aula I dan II MA NU Miffa. (rls/ gie, rid, mail)

Comments