50 Peserta Didik MTs. dan MA Ma’arif Gemawang Ikuti PKP

0
1591
Peserta pelatihan dalam salah satu sesi untuk refresh pikiran dan tubuh.

TEMANGGUNG, Suaranahdliyin.com  – Sebanyak 50 peserta didik dari MTs dan MA Ma’arif Gemawang yang bertempat komplek MA Ma’arif Gemawang, mengikuti Pelatihan Kader Pemimpin (PKP), baru-baru ini.

Dalam PKP itu, puluhan pelajar itu dibimbing oleh para instruktur dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Gemawang, Kabupaten Temanggung.

Ketua Umum IPNU PAC Gemawang, M. Mundir, mengatakan, pelatihan ini sangat penting bagi para kader IPNU-IPPNU itu, agar memiliki jiwa kepemimpinan yang mumpuni serta bisa mengelola organisasi.

“Dengan memiliki jiwa kepemimpinan yang baik, maka akan bisa kerja sama dalam kelompok, kegiatan menjadi teroganisasi dan bisa menjaga sikap dengan saling menghargai satu sama lain,” katanya.

Dia pun berharap, para peserta pelatihan bisa meningkat pengetahuan dan wawasannya tentang organisasi dan kepemimpinan. ‘’Yang menjadi harapan dan ditunggu masyarakat kini, adalah pemimpin yang mampu memberdayakan masyarakat,’’ ujarnya. (ulin/ ros)

Comments