117 Santri Ikut Ambil Bagian dalam MHQ dan MQK Yayasan Salafiyah Kajen

0
305
Prosesi pembukaan MHQ dan MQK di Yayasan Salafiyah Kajen, kemarin.

PATI, Suaranahdliyin.com – Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ) dan Musabaqoh Qiro’atil Kitab (MKQ) se Eks Karesidenan Pati 2019, diselenggararakan oleh Yayasan Salafiyah Kajen, Kamis (14/11/2019) kemarin. MHQ dan MQK dilangsungkan di Kompleks MA Salafiyah mulai pukul 08.00 WIB.

Mengusung tema ‘’Menguatkan Karakter dan Kemandirian Pesantren’’, acara tersebut diikuti sebanyak 117 peserta (santri) dari berbagai madrasah di Eks Karesidenan Pati, mulai dari jenjang MI, MTs hingga MA.

H. Ghufron Halim, Ketua Yayasan Salafiyah, mengutarakan, acara ini merupakan rangkaian kegiatan memeringati Maulid Nabi Muhammad, Haul ke-93 Mbah Siroj Ishaq sekaligus dalam rangka Hari Lahir (Harlah) Madrasah Salafiyah.

“Saya berharap, seluruh peserta bisa saling mengetahui kelebihan untuk mengoptimalkan kekurangannya,” katanya yang pada kesempatan itu juga memohon doa restu kepada Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) atas penyelenggaraan program takhasus Tahfidzul Quran pasca Aliyah.

Kepala Kantor Kemenag Pati, H. Imron, mengapresiasi penyelenggaraan lomba dan semua program perencanaan Yayasan Salafiyah Kajen, khususnya program takhasus Tahfidzul Quran.

“Melalui program ini, kami berharap kelak melahirkan generasi bangsa yang berakhlaqkul karimah dan mandiri. Sehingga bisa bersaing di dunia yang lebih terbuka, khususnya jebolan pesantren. Pati merupakan kabupaten yang konsisten dalam pengembangan ilmu-ilmu keislaman,’’ katanya. (khil/ ros, adb, rid)

Comments