Yayasan Al-Kamal Sosialisasi Pendidikan dan Pemeriksaan Kesehatan Yatama

0
442
Ketua Yayasan al-Kamal Ti’an Suwandi menyampaikan sosialisasi pendidikan di depan anak yatim

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Yayasan Penyantun Anak Yatim & Dhuafa “AL-KAMAL” desa Jepang Mejobo Kudus melaksanakan sosialisasi pendidikan & pemeriksaan kesehatan Ahad, (23/7/2023). Kegiatan yang diperuntukkan bagi anak yatim ini bertempat di Griya transit Habib Luthfi Jepang Pakis Jati Kudus.

Menurut ketua Yayasan Al-Kamal Ti’an Suwandi, kegiatan seperti  ini dilaksanakan  secara rutin. Namun untuk pemeriksaan kesehatan itu,  Yayasan Al-Kamal melaksanakan 2 kali dalam setahun di awal semester dan akhir semester

“Kalau sosialisasi pendidikan dan pemeriksaan kesehatan itu rutin menjelang PPDB di awal tahun ajaran baru,”ujarnya.

Ti’an menjelaskan Yayasan Al-Kamal memberikan santunan biaya pendidikan anak yatim. Selain itu, memberikan pembinaan pendidikan di awal serta edukasi bersamaan pada acara santunan bulan Muharram dan Ramadan.

“Selain itu kami juga mendata anak-anak yang ngajinya belum sesuai dg harapan,” imbuhnya.

Dikatakan, tujuan pemberian santunan pendidikan ini untuk memberikan edukasi kepada anak yatim yang berjumlah 97 anak dan 15 anak SMA (dhuafa) .

“Harapannya, anak yatim binaanya bisa selesai pendidikannya sampai lulus. Kami biayai semuanya dari usia Tk-Smp/Mts. Untuk siswa MA/SMK akan dibiayai manakala mau mengikuti program Al-Kamal,”imbuh Ti’an

Yayasan al-Kamal, lanjutnyya, sebatas mendampingi para anak yatim melalui grup orang tua yang diwadahi dengan dasar agama. Mengingat, Yayasan al-kamal tidak memiliki tempat seperti panti asuhan.

“Semua berniat tidak ingin anak yatim hanya santunan selesai, kita mengawal pendidikannya juga,” imbuhnya. (Mufidatul Azizah, Juwanita – mahasiswa PPL Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam IAIN Kudus)

Comments