Santri – Santriyah Ponpes Girikusumo Ikuti Vaksinasi

0
73
Salah satu santri dicek kesehatan sebelum divaksin

DEMAK, Suaranahdliyin.com  – Santri dan santriyah Pondok Pesantren (Ponpes) Girikusumo, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak mengikuti vaksinasi yang dilangsungkan di kompleks pondok setempat, Selasa (12/10/2021).

Vaksinasi tersebut ditinjau antara lain oleh Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah) didampingi KH Munif Muhammad Zuhri (pengasuh pondok), dr Esti’anah (Bupati Demak) dan Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo (Dandim 0716/ Demak). Program vaksinasi itu hasil kerja sama antara TNI dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Demak.

Ganjar Pranowo mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi di Ponpes Girikusumo, yang terlaksana dengan baik, tidak bejubel, terorganisasi, serta mematuhi protokol kesehatan. “Vaksinasi di Ponpes itu menyasar dua kelompok sekaligus; santri dan santriyah,” katanya.

Menurutnya, santri dan santriyah adalah dua kelompok jamaah pengajian yang harus diedukasi agar memiliki kesadaran untuk mau divaksin, dan tentu difasilitasi.

“Harus dikunci area-area yang tingkat kerumunannya banyak, seperti di Girikusumo, di mana saat pengajian jamaahnya mencapai ribuan. Kalau mereka semua bisa divaksin, aktivitas keagamaan akan berjalan normal lagi,” tuturnya didampingi Bupati dan Komandan Kodim Kota Wali. (dim/ gie, adb)

Comments