Santri-Santriyah MA Salafiyah Diajak Dalami Kitab ‘’Birrul Walidain’’

0
1110
Isi Ramadan, santri – santriyah MA Salafiyah kaji kitab salaf.

PATI, Suaranahdliyin.com – Ramadan senantiasa semarak dengan kajian-kajian keagamaan. Terlebih para santri, yang akrab dengan tradisi Ngaji Pasanan setiap Ramadan.

Namun tak hanya di pesantren. Di berbagai sekolah (madrasah), juga tak sedikit yang menggelar Ngaji Pasanan kala Ramadan. Salah satunya Madrasah Aliyah (MA) Salafiyah Kajen, Kecamatan Margoyoso, Pati.

Mulai 19 hingga 23 Mei, para peserta didik telah disiapkan program kajian kitab salaf (kitab kuning). ‘’Ini diikuti oleh seluruh peserta didik kelas X dan kelas XI. Kajian kitab digelar di Aula untuk santriyah (peserta didik putra), sedang santri (peserta didik putra) menempati musala. Acaranya pukul 07.30 hingga pukul 10,” terang Sulhan, Waka Kurikulum MA Salafiyah Kajen.

Untuk Ramadan kali ini, kitab yang dikaji adalah ‘’Birrul Walidain’’. ‘’Kitab ini dipilih, dengan pertimbangan untuk menambah pengetahuan santri dan santriyah serta sebagai upaya penanaman nilai –nilai karakter,’’  jelas Sulhan, menaambahkan. (rif/ adb, ros, rid)

Comments