Resik Musala, IPNU-IPPNU Wates Solidkan Anggota Pasca Makesta

0
259
(Dok. IPNU-IPPNU Wates)

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlotul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlotul Ulama (IPPNU) Desa Wates Undaan Kudus menggelar kegiatan resik musala di Musala Mamba’ul Hikam, Gang Geden, Wates RT 01 RW 01, Undaan, Kudus, Ahad (10/01/21).

Ketua IPNU Wates Ramanda Maulana mengatakan kegiatan ini sebagai upaya untuk mensolidkan anggota pasca makesta. Tujuannya agar anggota memiliki kepedulian untuk merawat lingkungan, utamanya sekitar tempat ibadah. Kegiatan ini juga sekaligus bagian dari follow up

“Rencananya kegiatan seperti ini akan dibuat rutin dua minggu sekali, keliling ke tempat-tempat ibadah yang ada di Wates,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua IPPNU Wates Sinta Haryani berharap kegiatan ini bisa menjadi awal yang baik bagi tunas NU di masa yang akan datang. Selain itu, IPNU-IPPNU Wates juga menyumbang alat dan perlengkapan kebersihan untuk musala setempat yang dibersihkan.

“Kalau bukan kita IPNU dan IPPNU siapa lagi yang akan ngerumat musala,” terang Sinta.

Antusias para anggota baru IPNU dan IPPNU dalam resik-resik musala ini pun disambut baik oleh pengasuh musala dan masyarakat sekitar. Diharapkan pula nantinya kader muda ini bisa menjadi contoh anak muda yang lain dalam merawat dan nguri-uri tempat ibadah. Tidak hanya secara fisik, tapi juga non fisik, seperti menghidupkan kegiatan keagamaan, mengaji, dan sebagainya. (rls/rid)

Comments