Prodi HPI Seminarkan “Prospek Alumni Prodi HPI di Era Society 5.0”

0
573
Seminat “Prospek Alumni Prodi HPI di Era Society 5.0” yang digelar Prodi HPI Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Walisongo Semarang, beberapa waktu lalu

SEMARANG, Suaranahdliyin.com – Program Studi Hukum Pidana Islam (HPI) Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang menyelenggarakan Seminar Nasional bertajuk “Prospek Alumni Prodi HPI di Era Society 5.0” di Auditorium Prof TGK H Ismail Ya’qub pada awal pekan Juni lalu.

Seminar nasional ini mendaulat Hendri Antoro (Jaksa pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum Kejaksaan Agung RI) dan Dr Akhmad Khoirul Umam (Managing Director Paramadina Public Policy Institute, Jakarta) sebagai narasumber.

Pada kesempatan ini, didiskusikan bagaimana peluang alumni HPI dalam menghadapi zaman yang bergerak sangat cepat di era masyarakat 5.0, yang mengintegrasikan dunia maya dan ruang fisik ini.

Acara ini diikuti sivitas akademika UIN Walisongo, khususnya keluarga besar Prodi HPI FSH, ini digelar dengan blended, yakni menggabungkan dunia maya dan fisik. Hendri Antoro hadir langsung di auditorium,  sedang Dr Akhmad Khoirul Umam menyampaikan berbagai perspektifnya melalui aplikasi zoom. (siswanto ar/ adb, rod, rid)

Comments