Gelar Seminar “Menulis Buku Semudah Chatting”
Pesantren Al Mawaddah Kudus Raih Penghargaan LEPRID

0
494
Pendiri LEPRID, Paulus Pangka menyerahkan penghargaan kepada KH Sofiyan Hadi, belum lama ini

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Prestasi membanggakan diraih Pesantren Al Mawaddah Kudus pada tahun 2020 ini, yakni dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID). Penghargaan diberikan LEPRID, berkat seminar nasional daring bertajuk “Menulis Buku Semudah Chatting” selama 32 jam dengan peserta terbanyak, yaitu 7.777 orang.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua Umum sekaligus pendiri LEPRID, Paulus Pangka SH di Aula Pesantren Entrepreneur Al Mawaddah Kudus (15/5/2020) lalu kepada KH. Sofiyan Hadi sebagai pemrakarsa yang juga pembicara seminar, juga kepada Mawaddah Center for Training and Coaching sebagai institusi penyelenggara.

“Rekor Indonesia Dunia ini tercatat dengan No Prestasi 582. Selamat atas penciptaan rekor baru di dunia pendidikan yang luar biasa dan sangat inspiratif ini,” ujar Paulus Pangka usai menyerahkan penghargaan.

KH Sofiyan Hadi, menyampaikan, seminar “Menulis Buku Semudah Chatting” digelar selama dua hari, 14-15 Mei 2020, diikuti ribuan peserta dari 34 provinsi di Indonesia, mulai Aceh hingga Papua.

‘’Seminar ini menjadi salah satu penanda dahsyatnya dunia internet. Ribuan peserta secara pararel ikut seminar yang terbagi dalam 31 grup WA. Untuk pemaparan materi dilakukan live melalui Youtube,’’ terangnya. ‘’Pendidikan dan dakwah di era teknologi informasi saat ini, harus direspons positif. Media sosial sangat potensial untuk menunjang pembelajaran,” lanjutnya.

Sementara itu, penghargaan dari LEPRID ini bukan prestasi pertama yang diterima Pesantren Al Mawaddah, karena sudah banyak prestasi lain ditorehkan sebelumnya. Salah satunya, pada 2018 lalu, meraih penghargaan Santri of the Year kategori pesantren entrepreneur inspiratif. (rls/ ros, adb, gie, rid, mail, luh)

Comments