PCINU Jepang Dilantik, Ini Harapan PBNU

0
489
Pengurus PCINU Jepang periode 2023-2025 yang dilantik Ahad kemarin.

JEPANG, Suaranahdliyin.com – Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjend) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Imron Rosyadi melantik secara resmi Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Jepang periode 2023-2025, Ahad (4/2/2024) kemarin. Acara yang bertempst di Pesantren NU di Koga, Ibaraki, Jepang itu, Imron membaiat pengurus PCINU  secara daring.

Dalam sambutannya, Imron Rosyidi mengungkapkan perkembangan PCINU di berbagai negara semakin meningkat. “Saat ini terdapat sekitar 32 PCINU dari berbagai negara di seluruh dunia.”jelasnya.

Imron mengharapkan PCINU Jepang menjadi focal point dari struktur PBNU yang mampu menyuarakan moderasi beragama. “Kami juga berharap agar PCINU Jepang menjadi bagian penting mewujudkan visi merawat jagad dan membangun peradaban, terutama di isu _climate change,”ujarnya.

Ketua panitia Miqdad Al Muflih mengatakan pelantikan PCINU Jepang periode 2023-2025 di bawah kepemimpinan Rais syuriyah KH. Mahmud Sulaeman dan ketua tanfidziyah Ahmad Ghazali ini sekaligus menjadi peringatan Harlah NU ke-101 dengan mengusung tema Aktualisasi Aswaja di Tengah Budaya Negeri Sakura.

“Diharapkan, seluruh anggota PCINU Jepang dapat mengamalkan ajaran Islam yang rahmatan lil alamin di tengah budaya Negeri Sakura ini dengan cara yang baik dan bijaksana,”ungkapnya.

Pelantikan secara luring dihadiri Duta Besar RI yang diwakili Atase Kehutanan Zahrul Muttaqin dan seluruh pengurus PCINU Jepang dan tamu undangan lainnya.(Sridiana/adb)

Comments