PAUD Al-Azhar Jekulo Salurkan Ratusan Paket Zakat

0
168
Perwakilan PAUD Al-Azhar menyerahkan zakat kepada salah satu mustahiq

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Kendati masih pandemi, namun Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Al-Azhar Jekulo Kudus menyalurkan ratusan paket zakat melalui bakti sosial yang digelar lembaga pendidikan itu, Kamis (6/5/2021).

Bingkisan paket zakat berisi sembako itu berasal dari peserta didik, yang dibagikan kepada mustahik atau orang yang berhak menerima zakat di sekitar PAUD Al-Azhar Jekulo.

“Meskipun pembelajaran masih belum pulih, mekanisme penyaluran ini terlebih dulu dikumpulkan oleh orang tua dan wali peserta didik ke sekolahan,” ujar pendidik PAUD Al-Azhar Jekulo, Sunarti Sudarmi.

Dia mengatakan, lembagian zakat merupakan salah satu upaya pengenalan kepada anak tentang indahnya berbagi, terlebih saat Ramadan terkait kewajiban seorang muslim membayar zakat.

“Kalau tidak pandemi, biasanya anak-anak diliburkan dalam pendistribusian zakat, karena pembagianya di lingkup sekolah, sebagai praktik sosial emosional anak dalam interaksi sosial,” katanya.

Namun lantaran asih dilakukan Pembelajaran Jarak Kauh (PJJ), baksos pun ditangani oleh pendidik. “Alhamdulillah, respons orang tua dan peserta didik menitipkan zakat melalui masih cukup tinggi,” ujarnya mengapresiasi. (din/ rid, ros, adb)

Comments