MATAN Jateng Siap Sukseskan Muktamar XII JATMAN

0
947

SEMARANG,Suaranahdliyin.com  – Muktamar XII Jamiyyah Ahlith Thariqah Al-Mu’tabarah An Nahdliyah (JATMAN) akan berlangsung mulai 14-18 Januari di Pekalongan Jawa Tengah. Sebagai acara pembuka, panitia muktamar tengah mempersiapkan kirab merah putih pada Ahad pagi, (14/1/2018).

Terkait hal itu, Sekretaris pengurus Mahasiswa Ahlith Thariqah al-Mu’tabarah An-Nahdliyyah (MATAN) Jawa Tengah M.Thoriq Husen menegaskan kesiapannya menyukseskan Muktamar XII.  Ia menuturkan beberapa kader Jateng mendapat kepercayaan menjadi koordinator komisi MATAN.

“MATAN Jateng siap all out menyukseskan muktamar,”tandasnya kepada Suaranahdliyin.com, Sabtu (13/1/2018).

Thoriq mengatakaan pihaknya mengerahkan ratusan pemuda, santri, dan mahasiswa untuk membantu Muktamar yang rencananya dibuka presiden Jokowi ini. Selain itu, organisasi badan otonomnya Jatman ini menginstruksikan seluruh pengurus cabang dan komisariat MATAN se Jawa Tengah untuk hadir memeriahkan kirab merah putih.

“Melihat perkembangan dan semangat Matan di daerah dalam menyongsong Muktamar, kami sangat optimis semuanya diusahakan hadir. Walaupun tidak sebagai peserta, mereka akan hadir sebagai penggembira,”ujarnya mengutip pernyataan Ketua MATAN Jateng Dr. Mohammad Syakir, M.Ag.

Tekait kirab merah putih, Thoriq menjelaskan akan mengambil rute dari depan masjid Khuzaemah sampai alun-alun Kajen Pekalongan dengan mulai start pukul 07.30 – 10.00 WIB.

“Kirab akan dimeriahkan Marching Band Corps Cendrawasih Akpol,”terangnya

Ia menandaskan kirab merah putih ini tidak hanya sebagai bukti bahwa JATMAN konsisten mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Hal ini juga merupakan bagian daripada sejarah bahwa ulama Thariqah adalah pelopor kemerdekaan.

“Semoga adanya kirab merah putih Muktamar XII JATMAN ini, semua semakin tergugah kecintaannya terhadap tanah air. Bangga menjadi orang indonesia,”tegasnya(adb).

Comments