Khatmil Quran dan Santunan Yatama GP Ansor Pendem II

0
399
Santunan yatama di sela gelaran MDS Rijalul Ansor PR GP Ansor Pendem II, baru-baru ini

JEPARA, Suaranahdliyin.com – Majelis Dzikir dan Shalawat (MDS) Rijalul Ansor, Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pendem II, menggelar khatmil Quran yang dilangsungkan dengan santunan untuk anak yatim di Masjid Al-Islah Dukuh Randusari, Desa Pendem, Kecamatan Kembang, Jepara, belum lama ini.

Ketua panitia, Muhammad Hatta, mengemukakan, MDS Rijalul Ansor ini dihadiri para tokoh agama, tokoh masyarakat, mulai dari kepala desa, kiai, habaib dan para pengurus NU beserta Banom. “Nampak hadir pula pada kesempatan ini, Habib Muhsin Bin Abdul Qodir Al-Aydrus,” terangnya.

Menurut Ketua PR GP Ansor Pendem II, Ahmad Afandi, melalui gelaran MDS Rijalul Ansor ini, masyarakat diajak untuk senang mengaji dan bershalawat. “Untuk momentum kali ini, sekaligus dalam rangka memeringati Nuzulul Quran sekaligus memeringati Hari Lahir (Harlah) ke – 88 GP Ansor,” katanya.

Dia menambahkan, sebelumnya, yakni pada 1 – 10 Ramadhan 1443 H, para kader juga mengikuti beragam kegiatan, antara lain khatmil Quran (bin nadhar dan bil ghaib) serta pembacaan arwah (haul massal). (af/ sm, ros, adb)

Comments