KH. Taj Yasin : Mahabbah Rasul Jadi Tanda Sempurnanya Iman

0
287
Wagub Jateng KH. Taj Yasin dalam peresmian menara masjid Al-Ma’wa Mejobo Kudus

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Suatu ketika Sayyidina Umar memegang tangan Rasulullah, ia menyatakan cinta (mahabbah) kepada Rasulullah. Dijawablah oleh Rasulullah : Baiklah wahai Umar, saat ini imanmu sudah sempurna.

Demikian itu disampaikan oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah KH. Taj Yasin Maimoen dalam acara Al-Ma’wa Bersholawat di Desa Mejobo, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus, Selasa (05/07/22) malam.

“Jadi, dari kisah tersebut, mahabbah kepada Rasulullah adalah pertanda sempurnanya iman,” ujar KH. Taj Yasin.

Perihal mahabbah, imbuh KH. Taj Yasin, bisa diperkuat dengan cara banyak bersalawat dan mendatangi majelis ilmu. “Dimana pun dan kapan saja, tidak hanya ketika bersama Habib Bidin saja, ketika sedang sendiri atau bersama bersalawatlah,” jelas putra KH. Maimoen Zubair ini.

Selanjutnya, KH. Taj Yasin juga menjelaskan pentingnya keyakinan hadirnya Rasulullah dalam majelis salawat dan ilmu. Ia kemudian bercerita, suatu ketika ada seorang murid dari Syaikh Alam yang mengaji kitab Sahih Bukhari.

Ketika forum ngaji tersebut akan khataman, santri tadi pamitan dengan alasan ingin berziarah ke makam Rasulullah. Namun, belum sampai terlaksana, malam harinya santri tersebut bermimpi.

Ia bermimpi ada segerombolan orang yang ditengah-tengah gerombolan itu ada Rasulullah. Ketika ditanya, ternyata Rasulullah akan menghadiri khataman Kitab Shahih Bukhari yang dibacakan oleh Syaikh Alam, guru santri tersebut.

“Santri itupun mengurungkan niatnya untuk berziarah, karena yakin Rasulullah hadir dalam Majelis Ilmu yang dibacakan oleh gurunya tersebut,” papar KH. Taj Yasin.

Oleh karena itu, kata KH. Taj Yasin, sangat baik sekali peresmian menara malam ini dibacakan salawat. Menghadirkan ulama, habaib dan masyarakat untuk bersalawat. “Dan akan lebih baik lagi jika setelah ini diadakan pula majelis pengajian Sahih Bukhari juga di Masjid Besar Al-Ma’wa Mejobo ini,” pinta Gus Yasin.

“Selanjutnya, dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, Menara Masjid Besar Al-Ma’wa saya resmikan semoga bisa menambah syiar Islam di Mejobo dan sekitarnya,” ucap KH. Taj Yasin Maimoen.

Peresmian itu ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah KH. Taj Yasin.

Tak ketinggalan pula, Habib Ali Zainal Abidin Assegaf (Habib Bidin) juga mendoakan adanya peresmian menara ini menjadi motivasi bagi bertambahnya semangat ibadah di Masjid Besar Al-Ma’wa Mejobo.

“Semoga setelah ini semakin rajin jamaahnya, semangat ibadahnya di Masjid Besar Al-Ma’wa Mejobo,” harap Habib Bidin. (rid/gie)

Comments